Sukses

Jika Bangkrut, Ini yang Dilakukan Bill Gates dan Warren Buffet

Apa yang akan dua orang miliarder ini lakukan apabila keduanya jatuh rugi dan harus mengulang semua dari awal?

Liputan6.com, New York- Bill Gates dan Warren Buffett dikenal sebagai dua miliarder terkaya dunia. Bill Gates duduk di peringkat pertama orang terkaya dunia dengan kekayaan sebesar US$ 82 miliar. Sementara Warren Buffett di peringkat ketiga dengan kekayaan US$ 65,5 miliar.

Namun pernahkah Anda berpikir, apa yang akan dua orang miliarder ini lakukan apabila keduanya bangkrut dan harus mengulang semua dari awal?

Melansir CNBC, Selasa (31/1/2017), Bill Gates mengaku akan memfokuskan diri pada biologi, energi dan artificial intelligence apabila harus memulai bisnisnya dari awal.

"Artificial Intelligence sangat mengubah dunia. Hal ini akan menjadi fenomenal dan hal ini sangat menyenangkan untuk dijadikan karier," ungkap Gates.

Selain itu, Gates juga mengungkap akan memfokuskan diri pada Biologi di mana akan mencoba mencari pengobatan untuk obesitas dan kanker.

"Jika melihat besarnya pengaruh yang dapat diberikan, dua masalah sains tersebut akan menjadi fokus utama saya," tambah Gates.

Berbeda dengan Bill Gates, Warren Buffett justru memberikan jawaban yang mengejutkan. Apabila ia bangkrut dan diberikan kesempatan untuk mengulang bisnisnya kembali, Buffett tetap memilih untuk berinvestasi.

Buffett menjelaskan, bahwa kegemarannya membaca buku investasi saat kecil membuatnya ingin terus melakukan profesi ini.

"Saya selalu merasa senang di usia 20 tahun dan 30 tahun. Dan sekarang, saya berusia 86 tahun dan saya masih merasa senang dengan apa yang dilakukan," ungkap Buffett.

Selain itu, Buffett juga mengaku bahwa berinvestasi merupakan keahlian terbaiknya. "Kalau saya melakukan hal lain selain ini, saya mungkin akan gagal," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya