Sukses

Menteri Susi Ajak Pemilik Hotel di Bali Tak Buang Sampah ke Laut

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr hari ini. Pertemuan ini berlangsung di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Gedung Mina Bahari IV, Jakarta.

Susi menerangkan, pertemuan ini untuk membahas kerjasama dengan AS. Kerjasama yang dimaksud ialah untuk melanjutkan kerjasama yaitu mengenai pelestarian laut. Joseph sendiri baru saja dilantik sebagai duta besar untuk Indonesia pada 4 November 2016 lalu.

"Untuk membicarakan apa yang sudah dibuat dubes sebelumnya dengan kita," kata dia di Kantor KKP Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia mengatakan, saat ini kedua belah pihak akan fokus pada kebersihan laut. Terutama terkait dengan sampah plastik.

"Sekarang kita prioritasnya konservasi laut, sampah laut, terutama plastik di laut," kata dia.

Susi bilang akan membuat program supaya tidak ada lagi pihak yang membuang sampah di laut. Program ini akan melibatkan pemangku kepentingan (stakeholders). Untuk merealisasikan langkah tersebut, pihaknya akan memanggil pemilik hotel di Bali.

"Nanti tanggal 23-24 ada di Bali ocean summit kita bicarakan mau panggil pemilik hotel, conference, kita juga akan panggil pemuka adat. Karena hotel stakeholder laut, banyak yang buang sampah ke laut," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini