Sukses

6 Barang Termahal yang Dimiliki Donald Trump

Sebagai seorang miliarder, tak heran apabila Trump dengan mudah membeli apa yang ia inginkan

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Donald Trump sepertinya tak pernah surut mengundang kontroversi. Sejak dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari lalu, pria berusia 70 tahun ini banyak membuat keputusan yang memicu reaksi dan protes dari berbagai kalangan.

Terbaru, keputusannya untuk melarang masuknya imigran dari 7 negara muslim berbeda memicu demonstrasi di berbagai tempat di AS.

Sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkenal sebagai seorang pebisnis dan miliarder. Tak heran, apabila ia bisa dengan mudah membeli berbagai barang mewah yang diinginkannya.

Apa saja barang termahal yang pernah dimiliki oleh Trump? Berikut ulasannya melansir Therichest.com, Selasa (31/1/2017):

6. Rolls-Royce Phantom
Harga: Lebih dari US$ 500 ribu

Sebagai seorang miliarder, tak heran apabila Trump menghabiskan uang yang ia miliki untuk membeli mobil mewah. Di antara beberapa mobil mewah yang ia miliki, harga termahal didapuk oleh Rolls-Royce Phantom.

Mobil ini bisa didesain sebagai keinginan pembeli. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari US$ 500 ribu.

5. Koleksi pesawat terbang
Harga: US$ 42 juta

Sejauh ini, Trump dikabarkan memiliki beberapa koleksi pesawat terbang. Diantaranya adalah pesawat boeing 757, Cessna 750 dan tiga buah helikopter. Pesawat boeingnya dikabarkan memiliki harga total US$ 35 juta. Sementara helikopternya yang ia namakan Sikorsky S-76 memiliki harga US$ 7 juta.

4. Apartemen mewah
Harga: US$ 90 juta

Walau bukan merupakan properti termahal yang dimiliki oleh Trump, apartemen di New York ini merupakan salah satu yang paling banyak dibicarakan orang. Memiliki harga US$ 90 juta, apartemen ini berhiaskan interior yang dilapisi emas.

Huniannya ini berada di lantai teratas dari Trump Tower, New York. Dari gedung setinggi 202 meter ini, penghuninya bisa menikmati pemandangan tak terbatas ke arah Central Park dan kota Manhattan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resor Mewah Mar-A-Lago

3. Resor Mewah Mar-A-Lago
Harga: US$ 150 juta

Mar-A-Lago merupakan sebuah resor mewah yang dimiliki oleh Donald Trump. Bangunan ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat tinggal, tetapi juga bisa memberikan berbagai pelayanan hotel kelas bintang 6.

Mar-a-Lago dibuka secara resmi pada bulan Januari 1927, kemudian dibeli oleh Trump pada tahun 1985 untuk digunakan sebagai kediaman pribadi sampai tahun 1995. Lalu, bangunan ini dikomersialisasikan pada tahun 1995 sebagai Club House Internasional.

2. 10 Lapangan Golf
Harga: US$ 206 juta

Olahraga yang sangat senang dilakukan Trump adalah bermain golf. Miliarder satu ini setidaknya memiliki 10 lapangan golf yang tersebar di enam negara bagian di Amerika Serikat. Apabila digabungkan, lapangan golf miliknya memiliki harga US$ 206 juta.

3 dari 3 halaman

The Trump Organization

1. The Trump Organization
Harga: US$ 3,9 miliar

Kekayaan pribadi Trump datang dari bisnis properti yang dimilikinya. Selain itu, Trump juga mengambil untung yang besar dari perusahaan Trump Organization miliknya. Perusahaan ini memiliki beberapa cabang bisnis seperti produksi TV hingga agensi model.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.