Sukses

Mau Karier Cemerlang? Ketahui 6 Hal Ini Soal Bos Anda

Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar hubungan dengan bos bisa terjalin lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin hubungan yang baik dengan bos dapat memudahkan Anda dalam mengerjakan berbagai pekerjaan di kantor. Selain memiliki wewenang lebih tinggi, beberapa tindakan yang dilakukan oleh bos secara tidak langsung dapat memberi perubahan bagi cara kerja Anda.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar hubungan dengan bos bisa terjalin lebih baik. Berikut beberapa langkahnya melansir dari Forbes, Kamis (2/2/2017)

1. Apa pekerjaan bos sebelum di posisi sekarang?

Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang bos Anda adalah tentang perjalanan kariernya. Riwayat pekerjaan yang pernah ia lakukan akan bisa memberikan Anda gambaran tentang pengalaman yang telah ia miliki.

2. Bagaimana si bos bisa menduduki posisinya sekarang?

Perjalanan karier tiap orang berbeda-beda, begitu juga dengan bos Anda. Hal lain yang dapat Anda ketahui tentang bos adalah bagaimana caranya bisa menduduki posisinya sekarang ini. Memahami hal ini bisa membuat Anda lebih mengerti akan karakter yang dimilikinya.

3. Apa cita-cita karier bos Anda?

Sangat baik juga apabila Anda mengetahui apa harapan dan keinginan yang ingin bos Anda wujudkan kala bekerja. Tahu akan hal ini, maka Anda pun bisa menyesuaikan jalur karier Anda dengan apa yang bos Anda miliki. Siapa tahu, ketika nanti ia berhasil menggapai mimpinya, maka Anda pun akan ikut diajak untuk mengisi posisi yang lebih tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagaimana tipe kepemimpinan yang ia miliki?

4. Bagaimana tipe kepemimpinan yang ia miliki?

Setiap bos memiliki tipe kepemimpinan sendiri-sendiri. Dengan mengetahui hal ini, Anda dapat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada.

5. Apa yang bos cari di diri pegawainya?

Jika Anda ingin memiliki kemajuan karier yang baik, maka Anda harus memahami karakter yang ingin dicari oleh bos Anda. Bukan sekedar ulet dan rajin, terkadang beberapa bos mencari sifat yang lebih spesifik pada diri pegawainya.

6. Apa hobi yang sering ia lakukan?

Mengetahui tentang hobi dan kegemaran yang bos Anda senang lakukan kala senggang akan sangat bermanfaat bagi Anda. Apabila Anda memiliki kegemaran yang sama, maka hal ini dapat membuat Anda menjalin hubungan baik lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.