Sukses

Apa yang Harus Anda Lakukan Jika Bosan Kerja?

Jika pekerjaan Anda membosankan, cobalah untuk membuat rencana yang menarik setelah pulang kerja.

Liputan6.com, New York - Bosan merupakan hal biasa. Begitu pula saat bekerja, kadang kala bosan menerjang. Bahkan jika Anda sangat menyukai pekerjaan Anda sekalipun, bosan tetap bisa datang. Apalagi jika pekerjaan Anda monoton, bosan bisa cepat sekali datang. 

Dikutip dari Lifehack, Kamis (2/2/2017), jika keluar kerja dan mencari kesempatan kerja yang lebih menantang bukan pilihan bagi Anda, ada beberapa cara lain untuk mengusir kebosanan tersebut:

Pergi keluar 

Jika Anda bukan petugas gawat darurat di rumah sakit, sempatkanlah diri untuk pergi keluar dari kantor. Bekerja secara jarak jauh selama beberapa hari selama satu bulan bisa mengurangi kebosanan yang menyergap.

Anda bisa memilih untuk bekerja di rumah atau di warung kopi. Bertemu dengan suasana baru bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan Anda. 

Membuat rencana bermain

Jika pekerjaan Anda membosankan, cobalah untuk membuat rencana yang menarik setelah pulang kerja atau di saat libur. Jika Anda hanya pulang lalu menonton televisi dan kemudian makan makanan cepat saji, sudah pasti Anda akan bosan.

Cobalah untuk menmbuat rencan dengan teman-teman Anda untuk bersenang-senang di akhir pekan atau kapanpun. Seperti nonton film bersama atau menghadiri konser bersama.

Melakukan hal lebih dari biasanya

Mungkin ini hal yang kontradiktif. Jika Anda bosan bekerja cobalah membuat hal yang lebih dari biasanya. Bisa jadi, pekerjaan Anda sudah tidak menantang lagi.

Coba bertanya kepada atasan Anda apakah ada proyek yang lebih besar untuk bisa Anda kerjakan dan Anda bisa menemukan sesuatu yang baru untuk dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal baru

Mempelajari sesuatu yang baru

Temukan sesuatu yang menarik bagi Anda dan investasikan beberapa jam waktu Anda untuk sesuatu yang menarik itu. Anda tidak pernah tahu, sesuatu yang menarik bisa membuat Anda lepas dari kebosanan.

Anda bisa mempelajari sesuatu yang baru tersebut lewat internet. Banyak Saat ini sudah banyak tutorial online yang dapat Anda tonton untuk bisa melampiaskan hobi baru tersebut.

Pergi kencan makan siang

Ada sebuah situs jejaring online “Let’s Lunch? Itu mungkin cocok bagi Anda untuk pergi dengan seseorang di sekitar Anda untuk makan siang selama hari kerja.

Anda dapat menghubungkan profil sosial Anda dan bisa mengatur tempat pertemuan. Situs ini mungkin cocok bagi Anda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.