Sukses

Top 3: Mobil Pedesaan Seharga Rp 60 Juta

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (1/2/2017):

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ikut ambil bagian dalam program Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) untuk industri kecil dan menengah (IKM). Program ini diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Desa Tumang, Boyolali, Jawa Tengah, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memamerkan prototipe mobil pedesaan. Mobil yang telah lama menjadi pembicaraan ini dibanderol dengan harga Rp 60 juta dan akan dijual seusai peluncuran KITE.

Artikel mengenai mobil pedesaan dengan harga di bawah Rp 100 juta tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (1/2/2017):

1. Menperin Pamer Mobil Pedesaan Seharga Rp 60 Juta

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memamerkan prototipe mobil pedesaan. Mobil yang telah lama menjadi pembicaraan ini dibanderol dengan harga Rp 60 juta dan akan dijual seusai peluncuran Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

Keberadaan mobil ini menjadi bagian dari pengembangan IKM di Indonesia. Airlangga mengatakan, potensi IKM di dalam negeri terus tumbuh.

Pada awal 2016, kontribusi sektor IKM terhadap pertumbuhan industri non-migas meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen dalam lima tahun terakhir.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. Harga Emas Menguat Terdorong Kondisi Politik di AS dan Eropa

Harga emas naik seiring ketidakpastian politik yang dibuat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang melarang warga dari tujuh negara yang mayoritas Muslim masuk ke negaranya. Harga emas juga terdukung rencana Pemilu di Eropa.

Pedagang melaporkan aktivitas transaksi emas turun selama liburan Tahun Baru Imlek yang berlangsung di banyak negara Asia. Rencana pertemuan Federal Reserve (The Fed) untuk membahas kebijakan moneter ikut mempengaruhi harga emas.

Harga spot emas naik 0,4 persen ke posisi US$ 1.196,20 per ounce. Ini lebih rendah bila dibandingkan posisi pada 2 minggulalu di level US$ 1.180,65 per ounce. Sementara emas berjangka AS ditutup naik 0,4 persen ke posisi US$ 1.193,20 per ounce.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. Kecam Trump, Miliarder Ini Beri Pengungsi Tempat Tinggal Gratis

Miliarder Brian Chesky mengecam kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang melarang pengungsi khususnya dari 7 negara muslim ke AS. Dia siap menampung pengungsi yang datang ke AS.

CEO Airbnb ini menawarkan tempat tinggal gratis untuk para pengungsi dan siapa pun yang ditolak datang ke AS. Hal itu dikatakan Brian kemarin.

"Tak mengizinkan pengungsi ke AS adalah hal yang tak benar, dan kita harus berada di yang terdampak," ujar Chesky.

Berita selengkapnya baca di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini