Sukses

Toyota Astra Finance Tawarkan Kredit Mobil dengan Uang Muka 5%

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan pembiayaan Toyota Astra Finance (TAF) meluncurkan program uang muka (down payment/DP) rendah untuk kredit kepemilikan kendaraan roda empat pada Februari 2016. Melalui program tersebut, masyarakat bisa mengajukan kredit dengan DP hanya 5 persen.

Deputy Marketing Director ‎TAF Wisnu Kusumawardhana mengatakan, program DP 5 persen tersebut sesuai dengan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan kelonggaran pada kredit kendaraan.

Sebelumnya, uang muka kendaraan roda empat atau mobil dipatok sebesar 20 persen. "Biasanya kan 20 persen. Sekarang OJK kasih kelonggaran itu‎," ujar dia di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Dia menjelaskan, untuk sementara program DP 5 persen ini akan digelar sepanjang Februar‎i 2017. Jika ada antusias dari masyarakat, perusahaan mempertimbangkan untuk memperpanjang jangka waktu program tersebut.

"Itu di Februari‎. Tapi bisa diperpanjang. Kita lihat antusiasme pembeli. Kalau tidak naik (pembelinya) berarti promonya kan kurang menarik," dia menjelaskan.

Untuk bisa mendapatkan uang muka 5 persen, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi calon pembeli kendaraan. Ini antara lain tidak memiliki penghasilan tetap dan tidak pernah tersangkut masalah ada perusahaan pembiayaan lain.

"Syaratnya dia tidak di-black list di perusahaan pembiayaan lain. Kemudian punya rumah sendiri atau ada fix income artinya dia karyawan di perusahaan. Ini bisa untuk semua jenis kendaraan kecuali kendaraan komersial‎," tandas dia.(Dny/Nrm)