Sukses

Donald Trump Tanamkan Investasi US$ 1 Miliar di Bali

Investasi tersebut dialokasikan untuk membangun perhotelan di kawasan Tanah Lot, Kabupaten Tabanan Bali.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menanamkan investasi US$ 1 miliar di sektor perhotelan di Bali. Dengan keberadaan investasi ini, pengusaha meyakini Trump tidak akan melepaskan kerjasamanya terutama di bidang ekonomi dengan Indonesia.

"Dia (Presiden Trump) mengucurkan US$ 1 miliar ke Bali," ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali Anak Agung Alit Wiraputra seperti mengutip Antara, Rabu (1/2/2017).

Alit menyebutkan investasi tersebut dialokasikan untuk membangun perhotelan di kawasan Tanah Lot, Kabupaten Tabanan. Investasi ini bekerjasama dengan pengusaha dalam negeri Hary Tanoesoedibjo.

Investasi Trump lainnya terdapat di Nusa Dua dan Tanjung Benoa serta salah satu kabupaten di Bali.

Dia meyakini, keberadaan investasi di Bali membuat Presiden AS ke-45 itu tidak akan merusak hubungan perdagangan dengan Indonesia.

"Dia (Presiden Trump) punya investasi di sini, tidak mungkin dia mematikan kita," tegas dia.

Keberadaan investasi itu, menurut Alit, juga sebagai peluang mempererat kerjasama ekonomi bagi Bali dan Indonesia dengan AS. "Bali bisa menjadi pintu keluar masuk hubungan AS dan Indonesia," dia menjelaskan.

Terkait kebijakan proteksionisme perdagangan dalam negeri AS yang kerap dilontarkan Trump, Alit memperkirakan hal tersebut hanya wacana saat masa kampanye.

Indonesia, lanjut dia, akan aman dari langkah proteksionisme karena hal tersebut berlaku bagi negara-negara tertentu seperti Arab dan China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini