Sukses

Pemerintah Segera Umumkan Bos Baru BPDP Sawit

Bayu Krishnamurti mengundurkan diri dari Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tengah sibuk mencari kandidat Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit. Pasalnya, Bayu Krishnamurti sudah mengundurkan diri dari pucuk pimpinan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, pemerintah akan menentukan direksi BPDP, terutama Direktur Utama yang sebelumnya dijabat Bayu Krisnamurthi.

"Ini rapat penentuan direksi BPDP. Karena Pak Bayu sudah mengundurkan diri," ucap dia saat ditemui di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, Jakarta, seperti ditulis Kamis (2/2/2017).

Mantan Menteri Keuangan itu menyebut Bayu mundur dari jabatannya karena alasan pribadi. "Urusan pribadi. Dia mengundurkan diri karena alasan pribadi," tegas Bambang.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengungkapkan hal senada. "Kita mau memilih kembali direksi BPDP Sawit karena Pak Bayu mengundurkan diri karena ada agenda lain. Kita kan minta komitmen dia untuk satu tahun pertama," jelas dia.

Ia menuturkan, nama Direktur Utama BPDP Sawit yang baru rencananya diumumkan Kamis 2 Januari 2017. Sofyan menegaskan, kandidat bos BPDP Sawit berasal dari kalangan profesional.


"Besok (hari ini) akan diumumkan, tadi pemilihan terbuka. Empat bulan lalu dipilih tinggal 10, lalu di interview, diseleksi tinggal 5, tadi dipertimbangkan ada dua calon," papar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini