Sukses

Gelar RUPS, Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot?

Kabarnya RUPS itu digelar untuk memberhentikan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto dan Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari ini, Jumat (3/2/2017) pada pukul 10.00 WIB di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kabarnya RUPS itu digelar untuk memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Dwi Soetjipto dan  Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang.

Sumber Liputan6.com  membenarkan adanya pencopotan dua posisi puncak di BUMN energi terbesar di Indonesia. "Iya benar, itu keputusan dari Presiden. Kita lihat di RUPS hari ini" kata sumber Liputan6.com, Jumat (3/2/2017).

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas dan Protokol Kementerian BUMN Teddy Poernama membenarkan adanya RUPS Pertamina yang digelar hari ini. Hanya Teddy enggan menyebutkan agenda dari acara tersebut.

"Tunggu hasil RUPS-nya hari ini," tegasnya.

Sementara itu, dari Twitter Ahmad Bambang, dirinya sudah menyampaikan salam perpisahan melalui @abe_ptm.

Alhamdulillah..telah aku tunaikan amanah ini meski dengan tertatih-tatih. Semoga bermanfaat bagi orang banyak dalam jangka panjang. Amin.

Di kesempatan yang sama, VP Corporate Communication Pertamina‎ Wianda Pusponegoro hanya menyampaikan bahwa hari ini susunan direksi masih seperti biasa "Yang jelas sampai saat ini susunan direksi masih seperti biasa," kata Wianda.

Ia hanya menegaskan bahwa keputusan tersebut merupakan kewenangan pemegang saham. "Semua menjadi kewenangan pemegang saham," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.