Sukses

Wadirut Pertamina Sampaikan Salam Perpisahan, Ada Apa?

Dirut Pertamina Dwi Soetjipto dan Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang dikabarkan dicopot dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari ini, Jumat (3/2/2017) pada pukul 10.00 WIB di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kabarnya RUPS itu digelar untuk memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Dwi Soetjipto dan Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang.

Melalui akun twitternya @abe_ptm, Ahmad Bambang bahkan telah menyampaikan salam perpisahan.

Alhamdulillah...telah aku tunaikan amanah ini meski dgn tertatih-tatih. Semoga bermafaat bagi orang banyak dalam jangka panjang. Aamiin.


Informasi yang didapat dari sumber Liputan6.com menyebutkan Pencopotan Dwi dan Bambang dari jabatannya merupakan ‎keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini keputusan Presiden, kita lihat di RUPS hari ini," kata sumber tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas dan Protokol Kementerian BUMN Teddy Poernama membenarkan adanya RUPS Pertamina yang digelar hari ini. Hanya Teddy enggan menyebutkan agenda dari acara tersebut.

"Tunggu hasil RUPS-nya hari ini," tegasnya.

Ketika dikonfirmasi ke Vice President Corporate  Communication Pertamina Wianda Pusponegoro terkait  adanya perubahan jajaran direksi di tubuh Pertamina, Wianda tidak memberi jawaban. Ia hanya menegaskan bahawa keputusan tersebut merupakan kewenangan pemegang saham.

"Semua menjadi kewenangan pemegang saham," tegasnya.

Berikut salam perpisahan Ahmad Bambang dalam akun twitternya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini