Sukses

Sri Mulyani: 174 Calon Lulus Seleksi Administrasi Petinggi OJK

Menkeu Sri Mulyani menuturkan, pendaftar calon anggota DK OJK 2017-2022 berasal dari berbagai kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyebut ada 174 peserta yang telah memenuhi syarat administrasi calon anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK). Sementara total pendaftar mencapai 843 orang.

"Sebanyak 843 peserta sudah daftar, tapi yang komplit laporannya mencapai 174 orang," ucap Sri Mulyani saat ditemui di kantornya, di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Sebagaimana diketahui, masa pendaftaran sebagai calon anggota DK OJK, yakni 17 Januari 2017-2 Februari 2017 pukul 24.00 WIB.

Sri Mulyani menambahkan, pendaftar calon anggota DK OJK 2017-2022 berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan praktisi akademisi hingga kalangan profesional.

"Macam-macam background-nya. Dari sisi industri, akademisi, institusi di bidang perbankan, keuangan, dan lainnya," ujar dia.

Pansel pemilihan calon anggota DK OJK, Sri Mulyani mengakui, akan mengumumkan para peserta yang lolos seleksi administrasi pada pekan depan.

"Kita akan lihat kelengkapan administrasinya. Sesuai dengan proses, tanggal 8 Februari nanti, kita akan umumkan siapa-siapa yang lolos proses seleksi administrasi," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK