Sukses

Ini Inspirasi Bos Grup Triputra Bisa Bangun Perusahaan Sukses

Walau dulu sempat tumbuh menjadi anak yang nakal, ia kini mampu bisa sukses berbisnis.

Liputan6.com, Yogyakarta - Direktur Utama PT Triputra Agro Persada (TAP) Arif Rachmat mampu mendulang kesuksesan dalam membangun sebuah perusahaan. Di bawah kepemimpinannya ia sukses memimpin perusahaan PT Triputra Agro Persada dan mendapat penghargaan sebagai salah satu most admired CEO dari salah satu majalah terkemuka.

Arif mengemukakan ia mendapat inspirasi bisnis dari ayahnya, TP Rachmat. Sejak kecil, Arif mengatakan, ayahnya mendidiknya dari kecil untuk bisa menjadi orang yang berguna.

"Ayah dulu pernah berkata, "business first, family second". Maksudnya ayah saya, business itu bukan uang, bukan semata mata cari duit. Suatu perusahaan bisa jadi tujuan mulia untuk keperluan sesama. Bukan cuma buat keluarga pemilik perusahaan itu," tutur Arif saat menjadi pembicara di Kelas Inspirasi SMAN 1 Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).

Ia juga menceritakan bahwa dulu, ia sempat tumbuh menjadi anak yang nakal. Namun sang ayah yang membuatnya bisa berubah seperti sekarang.

"waktu lebih muda SMP ke SMA saya anak yang bandel. Tapi ada yang mengubah hidup saya. Waktu itu ayah pernah bilang ke saya, Mungkin untuk kamu sudah cukup, tapi lihat ke luar jendela. Masih banyak orang miskin. Jangankan pendidikan, untuk makan aja tidak bisa. Itulah yang menohok hati saya," jelas Arif.

Nilai-nilai itu pula yang dipegang teguh dan dijalankan Arif Rachmat dalam membangun, mengembangkan, dan membesarkan TAP. Ia pun berpesan dalam berbisnis jangan hanya mementingkan keuntungan tapi juga harus memperbaiki diri.

"Yang saya lihat, tidak ada manusia yang sempurna. Jadi, saya mengambil sisi positifnya. Namun, yang paling penting adalah mengenal diri saya sendiri, kemampuan saya dan kekuatan saya. Saya selalu mencoba untuK memperbaiki kelemahan saya dan terus mengembangkan kekuatan saya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini