Sukses

Saran Wali Kota Risma bagi Pemuda yang Ingin Jadi Pengusaha

Wali kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan, Indonesia membutuhkan program pengembangan keterampilan untuk menciptakan pengusaha baru.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya ‎Tri Rismaharini memiliki nasihat untuk pemuda yang ingin mengembangkan bakatnya menjadi wirausaha sukses. Caranya ‎dengan tidak takut tampil beda karena hal tersebut merupakan potensi untuk maju.

Risma mengatakan, untuk menjadi pengusaha harus memiliki inovasi, membuat produk yang tidak sama dengan yang lain. Akan tetapi untuk menjalankannya tidak boleh takut menjadi cibiran.

"Harus cari sesuatu yang mungkin tidak sama. Jangan takut dibilang aneh," kata Risma, di Jakarta, seperti ditulis Minggu (5/2/2017).

Risma menuturkan, setiap ide yang keluar pasti akan menjadi peluang. Pemuda yang ingin berusaha harus berani mewujudkan ide tersebut, dan tidak perlu takut gagal. Itu karena setiap pencapaian pasti ada proses.

"Yang harus tahu sebetulnya setiap ide itu pasti ada peluang. Jadi tidak usah takut untuk itu. Kalau itu terhanmbat biasa, anak kecil harus belajar jalan sebelum bisa lari. Jadi jangan takut dengan ide baru,"‎ ujar dia.

Tri Rismaharini melanjutkan, Indonesia membutuhkan program pengembangan keterampilan untuk menciptakan pengusaha baru. Diharapkan seluruh pemuda di Indonesia melakukan hal tersebut, untuk menyalurkan bakatnya.

"Saya kira di seluruh Indonesia butuh. Kalau bisa dilakukan banyak anak Indonesia tidak kekurangan ide, tidak takut melakukan yang dinilai orang aneh," tutur Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.
    Tri Rismaharini, sering disapa Risma menjabat sebagai Wali Kota Surabaya untuk kedua kalinya pada periode 2016-2021.

    Tri Rismaharini

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

Video Terkini