Sukses

Top 3: Buruh di 20 Provinsi Bakal Demo pada 6 Februari

Artikel perihal rencana aksi buruh menggelar demo pada 6 Februari menuai perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Buruhakal kembalil menyerukan protesnya. Kali ini mereka menyoroti keberadaan pekerja asing di Tanah Air. Rencananya, buruh 20 provinsi berencana kembali melakukan aksi turun ke jalan pada 6 Februari 2017.

Aksi turun ke jalan di Jabodetabek akan dipusatkan di Istana dan Mahkamah Agung.

Artikel perihal rencana aksi buruh ini pun menuai perhatian pembaca. Berikut rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (5/2/2017), salah satunya tentang rencana aksi buruh berdemo:

1. Buruh di 20 Provinsi Bakal Demo pada 6 Februari

Puluhan ribu buruh di 20 provinsi berencana kembali melakukan aksi turun ke jalan pada 6 Februari 2017. Hal tersebut merupakan bentuk penolakan atas serbuan tenaga kerja asing‎ (TKA) ilegal dan penurunan konsumsi akibat upah murah.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan, aksi turun ke jalan di Jabodetabek akan dipusatkan di Istana dan Mahkamah Agung. Titik kumpul massa di patung kuda Indosat pada 6 Februari pukul 10.00 WIB.

"Wilayah lain akan melakukan aksi di kantor gubernur masing-masing, antara lain di Bandung, Surabaya, Semarang, Banda Aceh, Medan, Batam, Banjarmasin, Gorontalo, dsb," kata Said, di Jakarta, Sabtu (4/2/2017). Berita selengkapnya di sini.

2. Bingung Mau Beli atau Kontrak Rumah? Jawab Dulu 5 Pertanyaan Ini

Sebagai salah satu kebutuhan mendasar manusia, memilih dan mengurus kepemilikan rumah menjadi satu hal yang sering menjadi persoalan banyak orang. Satu persoalan yang sering dilema adalah pilihan antara membeli atau mengontrak rumah yang akan dimiliki.

Hal ini memang krusial. Apabila salah langkah, impian Anda untuk bisa hidup tenang di rumah impian pun bisa kandas sia-sia.

Berikut lima pertanyaan yang harus Anda tanyakan sebelum Anda memilih untuk membeli atau mengontrak rumah, melansir laman Forbes, Rabu (1/2/2017): Berita selengkapnya di sini.

3. Latte Factor, Bikin Gaji Anda Tak Pernah Sisa di Akhir Bulan

Pernahkah Anda merasa bahwa gaji yang Anda dapat setiap bulan tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari?Meskipun ada kenaikan gaji tetapi Anda tetap merasa bahwa pendapatan Anda kurang.

Bisa jadi itu bukan karena gaji Anda kecil tetapi kebih kepada Anda terlalu banyak pengeluaran kecil untuk hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan namun dilakukan berulang kali.

Direktur Retail Banking Permata Bank Bianto Surodjo menjelaskan, kebiasaan tersebut bisa juga disebut dengan Latte Factor. Istilah ini dikemukakan oleh penulis finansial David Bach. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.