Sukses

Senang Belanja Tapi Ingin Dompet Tetap Tebal? Ini 4 Caranya

Ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar tetap menghemat saat berbelanja

Liputan6.com, Jakarta - Banyak saran keuangan yang menyuruh Anda untuk tidak menghabiskan banyak uang untuk berbelanja. Selain akan meningkatkan jiwa konsumtif, hal ini juga tidak baik bagi kondisi finansial Anda.

Walau begitu, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap mengirit uang walau sedang berbelanja.

Berikut ulasannya dilansir dari wisebread.com, Selasa (7/2/2017)

1. Bandingkan harga sebelum membeli

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membandingkan harga sebelum membeli barang yang Anda inginkan. Dengan begini, Anda dapat memilih barang yang memiliki harga paling terjangkau.

2. Gunakan promo kartu kredit

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, jangan sia-siakan promo yang sering perusahaan kartu kredit tawarkan. Ini juga dapat membantu Anda lebih menghemat uang saat berbelanja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat daftar belanja

3. Buat daftar belanja

Agar Anda dapat menahan diri untuk membelanjakan semua uang yang dimiliki, Anda dapat membuat daftar belanja. Pastikan Anda hanya membeli barang-barang yang Anda butuhkan.

4. Siapkan uang tunai

Berbelanja dengan menggunakan uang tunai akan membuat Anda lebih hemat dibanding harus berbelanja dengan menggunakan kartu debit dan kredit. Menggunakan uang tunai pun bisa membuat Anda lebih mengontrol apa yang Anda beli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.