Sukses

Perusahaan Patungan Indomobil Terbitkan Kartu Kredit

Liputan6.com, Jakarta - PT Shinhan Indo Finance, perusahaan keuangan non bank hasil patungan perusahaan Korea Shinhan Card Co. Ltd, Indomobil Group dan Asuransi Central Asia (ACA), telah mendapat izin dari otoritas untuk menerbitkan kartu kredit. Dengan terbitnya izin tersebut, perusahaan pun mengeluarkan produk Shinhan Card di Indonesia.

CEO Shinhan Card menjelaskan, perusahaan telah mengelola bisnis kartu kredit dan pembiayaan dengan jumlah nasabah mencapai 22 juta orang. Shinhan Card, dikenal dengan analisa BigData dan kemampuan Financial Technology (FinTech).

Melalui kemampuan analisa BigData inilah, yang memungkinkan Shinhan Card memanfaatkan data terkini dan dapat memberikan manfaat yang lebih personal kepada para nasabah.

Sedangkan melalui kemampuan FinTech, memungkinkan Shinhan Card tak hanya berkonsentrasi dalam bisnis kartu kredit biasa namun dapat berkembang ke kanal non-tatap-muka (maya) seperti aplikasi mobile, online dan sebagainya.

Dengan pengalaman di Korea tersebut, Shinhan Card pun menghadirkan produk yang sama di Indonesia dan menawarkan para pemegang kartu kredit sebuah pengalaman baru.

"Sulit untuk masuk dan sukses di pasar kartu kredit di negara lain. Tapi kami ingin menawarkan produk dan layanan yang sudah terdiferensiasi melalui akumulasi poin dan layanan cash back yang mudah.” jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (7/2/2017).

Shinhan Indo Finance memperkenalkan empat kartu individual yang terdiri dari Silver, Gold, Platinum, Infinite, dan dua corporate cards yaitu Gold dan Platinum, dengan nama ShinhanIndo Card Hi-Cash.

ShinhanIndo Card Hi-Cash, secara khusus menawarkan 5 persen akumulasi poin untuk transaksi di K-Pack (mitra Korea) dan Indo-Pack (mitra Indomobil), 3 persen akumulasi Hi-Cash Point untuk transaksi di merchant spesial (specific Merchant Category Code), dan 0,5 persen akumulasi Hi-Cash Point dasar.

Selain itu, nasabah dapat menukarkan akumulasi Hi-Cash Point mereka dengan cash back dan menggunakannya untuk membayar tagihan bulanan, biaya tahunan, dan biaya lainnya. Para pemegang kartu kredit juga dapat menukarkan Hi-Cash Point-nya dengan Airline Miles (GarudaMiles).

CEO Shinhan Indo Finance Kim Dae Young menyatakan, dengan adanya kedua fitur utama yaitu High Points & Real Cash Back menjadikan tingkat pelayanan yang modern (non konvensional).

“Melalui pelayanan yang modern, kami ingin menjamin bahwa semua pemohon ShinhanIndo Card akan dapat menerima status persetujuan pengajuan aplikasi kartu kreditnya dalam waktu 2 (dua) minggu," tutur dia.

Mulai Februari tahun ini, Shinhan Indo Finance akan menjalankan aktivitas bisnisnya secara penuh. Perusahaan akan berusaha mendapatkan nasabah pada tahap awal bisnis melalui kerja sama dengan mitra bisnis dan mempromosikan penawaran pemasaran yang efektif.

Sementara itu, Shinhan Indo Finance di Indonesia, juga mengembangkan ShinhanINDO FAN, sebuah aplikasi mobile yang unik dari Shinhan Card.

Melalui aplikasi ini, pihak PT Shinhan Indo Finance berusaha merangkul para pengguna ponsel di Indonesia. Karena pihak perusahaan menyakini bahwa penggunaan aplikasi ini dapat berkembang seiring dengan meningkatnya jumlah penggunaan ponsel saat ini. (Gdn/Ndw)