Sukses

8 ​Tanda Kantor Tak Layak untuk Bekerja

Jika merasakan hal-hal ini, sudah selayaknya Anda segera mencari pekerjaan di tempat lain yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti punya alasan tersendiri untuk bekerja. Ada yang murni karena ingin mendapatkan uang, menyalurkan bakat, atau memenuhi tanggung jawab. Dan alangkah bahagianya jika orang tersebut dapat menikmati pekerjaan, apa pun alasannya.

Namun bagaimana jika yang terjadi sebaliknya, apalagi jika sudah mengorbankan banyak hal, termasuk perasaan batin Anda sendiri. Jika di tempat kerja Anda masih merasakan seperti "orang baru" atau "orang asing", ini jadi salah satu tanda yang tidak baik.

Ditambah pimpinan juga tidak mempedulikan dan memotivasi Anda dalam bekerja, maka perasaan tidak betah di kantor pasti akan Anda alami.

Jika Anda menyukai pekerjaan maka tidak jadi masalah, tapi kondisi di kantor yang tidak baik biasanya lambat laun akan mempengaruhi mood saat bekerja meskipun Anda sangat mencintai pekerjaan tersebut.

Melansir laman Forbes, berikut ini tanda-tanda bahwa kantor atau tempat kerja sudah tak layak untuk Anda mulai dari proses awal diwawancara hingga saat sudah bekerja:

1. Semua komunikasi yang dilakukan pimpinan perusahaan kepada Anda selalu singkat dan formal.

2. Ketika Anda dipanggil wawancara kerja oleh perusahaan, mereka lebih mementingkan kenyamanan pihak perusahaan saja dan tidak memberi Anda waktu dan kesempatan untuk berbicara tentang apa yang dibutuhkan, jadi Anda terima apa yang diberikan perusahaan.

3. Saat wawancara kerja, suasana kerja yang dirasakan dingin dan tidak bersahabat. Akan terlihat dari awal bahwa mereka tidak berminat dan terkesan bahwa Anda hanya membuang waktu mereka.

4. Ketika bertemu dengan pimpinan, wajahnya kelihatan seperti tidak senang dengan kehadiran Anda. Tidak pernah menampilkan senyum dan beramah tamah dengan Anda.

5. Lingkungan kerja terasa gelap dan abu-abu serta berkesan menakutkan. Jika suasananya seperti ini, maka orang juga enggan untuk datang ke kantor.

6. Pimpinan tidak peduli dan menginspirasi karyawannya. Sebagai seorang pimpinan sudah selayaknya memberi kepedulian dan memotivasi kerja karyawan, jika yang terjadi sebaliknya maka ini tidak baik, sebagai karyawan Anda pun tidak akan bisa berkembang di kantor.

7. Pimpinan berhenti melakukan komunikasi dengan Anda, misalnya ada tugas yang Anda lakukan, tapi tidak ada tanggapan tentang pekerjaan itu serta dibiarkan begitu saja, ini sangat tidak baik untuk keberlangsungan kerja di perusahaan.

Meskipun pimpinan tahu ada yang salah dan Anda berusaha untuk ngomong, mereka tidak meminta maaf atau menanggapi pesan Anda.

8. Anda membayangkan pekerjaan ini adalah bagian dari hidup, namun kenyataannya Anda tidak berkembang di sana dan tidak bahagia dengan pekerjaan yang Anda lakukan.

Jika merasakan hal-hal seperti di atas, maka sudah selayaknya Anda segera mencari pekerjaan lain, karena perusahaan tempat Anda bekerja ini sudah tidak sehat. Masih banyak perusahaan yang lebih manusiawi dan mau mempekerjakan karyawannya secara layak.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini