Sukses

Sri Mulyani: Sarjana Baru Lulus Ikut Seleksi Dewan Komisioner OJK

OJK tengah melakukan proses seleksi anggota dewan komisioner OJK

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DOJK), Sri Mulyani Indrawati menyebut dari total pelamar 882 orang, hampir separuh pendaftar berusia di bawah 35 tahun.

"Dari 882 pendaftar, cukup banyak atau hampir 50 persen yang usianya di bawah 35 tahun yang secara pengalaman, otomatis di-drop," kata Sri Mulyani saat Konferensi Pers di kantornya, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Menariknya, kata Sri Mulyani, ada pula pelamar calon DK OJK dari kalangan fresh graduate atau baru lulus.

"Ada fresh graduate, baru lulus melamar. Mungkin dianggapkan job seeker. Otomatis tidak mungkin diloloskan dari sisi kualifikasi," tegas dia.

Dirinya mengungkapkan, Pansel Pemilihan Calon Anggota DK OJK memilih 107 peserta yang lolos tahap I berdasarkan administrasi seperti yang sudah disyaratkan.

"Jadi kami memilih based on administrasi, apakah mereka memiliki kelengkapan administrasi sesuai syarat," tandas Sri Mulyani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini