Sukses

Peserta Seleksi Dewan Komisioner OJK 2017 Lebih Sedikit, Kenapa?

Calon yang ikut seleksi kali ini sebanyak 174 orang, sementara periode sebelumnya 289 orang

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, jumlah peserta yang ikut selesi tahap pertama anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini lebih sedikit dibanding periode sebelumnya. Calon yang ikut seleksi kali ini sebanyak 174 orang, sementara periode sebelumnya 289 orang.

Agus mengatakan, banyaknya peserta pada periode sebelumnya karena masih banyak peserta yang belum memahami institusi OJK. Tahap pertama sendiri merupakan seleksi administrasi.

"Bisa saya tambahkan 5 tahun lalu yang mendaftar lebih banyak 289 kurang lebih. Sekarang 174. Jadi artinya pada 5 tahun lalu mungkin masih sangat umum semua belum mempunyai referensi seperti apa institusi OJK," kata dia di Kementerian Keuangan Jakarta, Selasa (8/2/2017).

Menurut Agus, seleksi kali ini lebih baik. Apalagi, seleksi administrasi dilakukan secara online.

"Sekarang lebih spesifik dan jumlahnya lebih rendah karena kita juga meminta pendaftaran lebih online," jelas dia.

Sementara, dari 174 orang yang mengikuti seleksi tahap pertama hanya 104 orang yang dinyatakan lulus. Agus menyambut baik, lantaran jabatan yang disasar calon tersebut juga merata.

"Kita menyambut baik setiap posisi terdistribusi dengan baik," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini