Sukses

Begini Tanggapan Peserta yang Lolos Seleksi Calon Petinggi OJK

Dari 882 orang yang mendaftar, terpilih 107 nama yang berhasil lolos tahap I calon anggota DK OJK periode 2017-2022.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK), Sri Mulyani Indrawati telah mengumumkan 107 nama peserta yang lolos seleksi tahap I (administratif) calon anggota DK OJK periode 2017-2022.

Para peserta ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat Bank Indonesia (BI), Pegawai Negeri Sipil (PNS), profesional, hingga politikus. Dari 107 nama peserta yang lolos seleksi, ada nama Ina Primiana Febri Mustika yang biasa dikenal publik sebagai Pengamat Ekonomi dari Universitas Padjajaran, Bandung serta Tirta Segara yang saat ini menjabat Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI.

Ina Primiana ketika dimintai tanggapan mengenai hasil seleksi tahap I yang mencantumkan namanya dalam daftar calon anggota yang lolos persyaratan administratif, mengaku bersyukur. Untuk diketahui, dari 882 orang yang mendaftar, terpilih 107 nama yang berhasil lolos tahap I dan berhak mengikuti seleksi tahap II.

"Alhamdulillah, karena saingannya cukup ketat," ujar dia saat dihubungi Liputan6‎.com, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

‎Ina mengaku siap bersaing dengan 106 peserta lain yang memiliki kompetensi dan kemampuan di industri jasa keuangan dan non keuangan di seleksi tahap II, meliputi penilaian masukan dari masyarakat, rekam jejak, dan makalah.

"Sekarang saya harus ‎bersaing dengan sejumlah nama besar. Tapi yang penting, saya berpikir yang terbaik untuk OJK," ujar Ina.

Dia mengungkapkan, telah mempersiapkan sebuah makalah yang original melalui pemikiran dan gagasannya untuk membuat OJK lebih baik. "Saya sudah buatkan pemikiran baru dan original‎ di makalah. Hasilnya semua tergantung Pansel," ucap Ina.

Dihubungi terpisah, Tirta Segara meminta dukungan kepada seluruh pihak untuk menyelesaikan seluruh rangkaian seleksi dengan baik. "Perjalanan masih panjang. Mohon doa dan dukungannya," kata Tirta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini