Sukses

Menkeu Imbau Calon Anggota DK OJK ‎Jangan Percaya Calo Minta Uang

Menkeu Sri Mulyani menyatakan, seluruh anggota pansel berkomitmen menjaga integritas pemilihan calon anggota DK OJK periode 2017-2022.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) sekaligus Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK), Sri Mulyani Indrawati meminta kepada 107 nama yang lolos seleksi tahap I calon anggota DK OJK untuk tidak mempercayai para pihak yang mengatasnamakan Pansel yang meminta uang dengan janji-janji palsu.

"Peringatan, kalau ada pihak yang mengatasnamakan Pansel atau Sekretaris Pansel berusaha meminta biaya, menjanjikan sesuatu, atau menawarkan bantuan dalam bentuk apapun selama proses seleksi, maka saya minta calon anggota DK OJK untuk mengabaikan hal tersebut," pinta Sri Mulyani di kantornya, Jakarta, seperti ditulis Kamis (9/2/2017).

"Untuk 107 nama calon anggota DK OJK kalau dihubungi orang-orang atas nama Pansel dan Sekretaris Pansel meminta imbalan dengan harapan supaya lolos di tahap berikutnya, itu tidak tidak benar," tegas dia.

Seluruh anggota Pansel, kata Sri Mulyani ‎memiliki komitmen tinggi untuk menjaga integritas pemilihan calon anggota DK OJK periode 2017-2022.

"Kami di Pansel memiliki komitmen sangat tinggi, tidak hanya kami tapi juga keluarga kami dan seluruh keluarga Pansel untuk tidak melakukan hubungan dengan para calon anggota DK OJK, kecuali sesuai proses prosedur ‎yang kita semua jaga integritasnya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Otoritas Jasa Keuangan atau OJK adalah lembaga yang berfungsi untuk mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor keuangan.

    OJK