Sukses

Pemerintah dan DPR Rembukan Bahas Penyaluran KUR

Pada tahun ini, pemerintah menganggarkan pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 110 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI. Rapat kali ini membahas penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Rapat dimulai pukul 11.00 WIB. "Rapat dinyatakan terbuka untuk umum," kata Ketua Komisi XI Melchias Marcus Mekeng di Komisi XI DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Dia mengatakan, topik yang dibahas pada pertemuan dengan pemerintah kali ini untuk membahas realisasi KUR pada 2016. Kemudian, rencana penyaluran KUR 2017.

Mekeng menambahkan, rapat kerja ini juga membahas permasalahan penyaluran KUR yang saat ini masih ada sejumlah kendala.

"Masih terjadi masalah penyaluran KUR salah satunya diminta jaminan kadang-kadang tak punya jaminan dan tidak menyentuh tujuan yang ditetapkan," ungkap dia.

Adapun yang hadir dalam rapat kerja ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur BI Agus Martowardojo.

Pada tahun ini, pemerintah menganggarkan pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 110 triliun.

Pemerintah juga berencana untuk menurunkan bunga tersebut dari 9 persen menjadi 7 persen.(Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini