Sukses

Rayakan Valentine, PT KAI Jual Tiket Promo hingga 50 Persen

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menjual tiket promo untuk menghadapi hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menjual tiket promo untuk menghadapi hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2017.

Senior Manajer Humas KAI DAOP 1 Jakarta Suprapto menjelaskan promo bertajuk "Februari, I'm in Love" ini berlaku untuk penjualan/pemesanan mulai 11 Februari 2017 untuk keberangkatan tanggal 14-16 Februari 2017 di 12 KA komersial berbagai kota tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Dalam program promo ini, pengguna jasa KA dapat menikmati tarif spesial yang lebih murah. Misalnya untuk KA Argo Parahyangan yang biasa harga tiketnya Rp 120 ribu, tarif promonya Rp 60 ribu," kata dia dalam keterangannya, Kamis (9/2/2017).

Suprapto menegaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo dapat melakukan pemesanan tiket di aplikasi KAI Access, internet reservation serta channel eksternal penjualan tiket PT KAI lainnya.

Adapun jumlah tempat duduk yang dialokasikan untuk promo ini sebanyak 14 tempat duduk dalam satu KA di mana penempatan tempat duduk tersebut acak pada masing-masing kereta di tiap rangkaian KA.

"Tiket promo ini tidak dapat ditunda atau dibatalkan, serta tidak dapat digabung dengan reduksi/promo lainnya," ucap Suprapto.

Bagi masyarakat yang telah melakukan pembelian tiket promo tersebut, dapat melakukan check-in di mesin "Check In Mandiri" yang tersedia di stasiun keberangkatan mulai 12 jam sampai dengan 10 menit sebelum jadwal keberangkatan KA-nya.

Dengan dihadirkannya program promo seperti ini, diharapkan akan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi KA sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman menggunakan kereta api.

Sementara itu, berkenaan dengan akan diberlakukannya Grafik Perjalanan KA 2017 mulai 1 April nanti, pengguna jasa KA yang sebelumnya belum bisa melakukan pemesanan tiket KA untuk jadwal keberangkatan KA tanggal 1 April ke belakang, terhitung mulai 11 Februari 2017 pukul 00.01 sudah dapat melakukan pembelian/pemesanan tiket. Sebab, proses penyesuaian setting sistem pemesanan tiket KA sudah selesai dilakukan.

Adapun KA komersial yang memberlakukan tiket promo ini adalah sebagai berikut:

Argo Parahyangan
Argo Jati
Cirebon Ekspres
Tegal Bahari
Purwojaya
Fajar Utama Yogya
Senja Utama Yogya
Gajahwong
Menoreh
Gumarang
Sawunggalih Pagi
Sawunggalih Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.