Sukses

Perusahaan Ini Cari Pencicip Cokelat Bergaji Rp 931 Juta, Minat?

Perusahaan makanan asal Inggris Mondelez International membuka lowongan pekerjaan baru yang cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan makanan asal Inggris Mondelez International membuak lowongan pekerjaan baru yang cukup unik. Mereka mencari seseorang yang bisa bekerja sebagai pencicip cokelat dari produk yang diproduksinya sebelum dipasarkan.

Melansir laman Business Insider, Jumat (10/2/2017), kandidat yang diterima nantinya akan bekerja bersama dengan tim pencicip makan profesional. Perusahaan yang bergerak di bidang makanan tersebut menelurkan beberapa merek makanan terkenal seperti Cadbury, Milka, Prince, dan Oreo.

Nantinya, kandidat akan bekerja di perusahaan yang terletak di Reading, Inggris. Walau tidak dituliskan berapa gaji yang ditawarkan, namun pencicip cokelat biasanya mendapat gaji tahunan US$ 70 ribu atau setara dengan Rp 931 juta.

Walau bisa mendapat gaji dalam nominal yang besar, kewajiban kerja yang harus dilakukan cukup besar. Pencicip cokelat haris bisa menguji cokelat yang diproduksi sehingga akan menjadi sempurna saat diluncurkan ke seluruh dunia.

Pekerjaan ini bersifat paruh waktu dengan lama kerja 7,5 jam per minggu. Mereka yang terpilih diharuskan bekerja dari hari Selasa hingga Kamis dari pukul 12.15 sampai pukul 14.45 siang.

Informasi lowongan pekerjaan tersebut diunggah di situs profesional Linkedin. Didalamnya, terdapat juga persyaratan yang harus dipenuhi oleh sang pelamar.

"Mondelez International sedang mencari seseorang yang memiliki hasrat tinggi terhadap makanan, kejujuran dalam memberi pendapat, dan yang ingin mencoba produk baru dan inventif," tulis lowongan kerja tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini