Sukses

6 Trik Dapat Uang Tambahan Saat Hari Valentine Tiba

Walau terdengar tak biasa, ada beberapa trik cerdas yang dapat membantu Anda untuk mendapat uang tambahan saat valentine.

Liputan6.com, Jakarta - Hari valentine identik sebagai momen untuk mengungkap rasa sayang pada kekasih sembari memberi hadiah spesial. Tapi, satu hal yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak adalah Hari Valentine juga bisa dimanfaatkan untuk mendapat pemasukan tambahan.

Walau terdengar tak biasa, ada beberapa trik cerdas yang dapat membantu Anda untuk mendapat pundi-pundi uang tambahan. Nantinya, uang ini pun bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan.

Berikut enam trik dapat uang tambahan saat Hari Valentine tiba seperti dilansir dari wisebread.com, Senin (13/2/2017):

1. Jadi penata rambut atau make up artist

Hari Valentine sering digunakan banyak pasangan untuk pergi berkencan. Bagi wanita, mereka tentu ingin terlihat menarik dan cantik saat bersama pasangannya.

Apabila Anda memiliki kemampuan lebih di bidang tata rias dan rambut, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapat penghasilan tambahan. Dengan kemampuan tersebut, Anda bisa membuka jasa penata rambut dan tata rias panggilan.

2. Jadi tukang masak panggilan

Selain menjadi penata rambut dan tata rias, Anda yang memiliki kemampuan lebih di bidang masak-memasak juga bisa menggunakan kemampuan tersebut saat Hari Valentine tiba.

Beberapa pasangan mungkin ada yang ingin menyewa jasa tukang masak panggilan untuk membuatkan menu spesial saat perayaan Valentine-nya.

 3. Menjadi penjaga hewan peliharaan atau pengasuh bayi

Saat banyak pasangan suami istri lebih memilih untuk pergi berkencan, Anda bisa menawarkan jasa lain sebagai pengasuh bayi atau penjaga hewan peliharaan. Walau sederhana, uang tambahan yang bisa Anda dapatkan dari pekerjaan ini cukup lumayan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jual hadiah romantis

4. Jual hadiah romantis

Sebelum Hari Valentine tiba, manfaatkanlah kemampuan Anda di bidang kerajinan untuk membuat souvenir Hari Valentine. Hasil kerajinan tangan tersebut bisa Anda jual dan membantu Anda untuk mendapat uang tambahan.

5. Bekerja jadi sopir aplikasi online

Kemajuan teknologi yang berkembang semakin pesat membuat lapangan pekerjaan pun terbuka semakin luas. Bagi Anda yang ingin mendapat uang tambahan saat Valentine, bekerja menjadi sopir taksi aplikasi online bisa dijadikan pilihan.

6. Menawarkan jasa antar makanan

Cara terakhir yang bisa dijadikan pilihan untuk mendapat uang tambahan saat Hari Valentine tiba adalah dengan menawarkan jasa antar makanan. Jasa seperti ini tentu akan banyak dicari orang terutama pasangan yang ingin makanan spesial di Hari Valentine bisa tiba tepat waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini