Sukses

5 Cara Cerdik Hemat Uang Saat Hari Valentine

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap berhemat saat Hari Valentine tiba.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Valentine sering digunakan orang untuk memberi hadiah dan mengungkapkan rasa sayang pada orang terkasih. Tak jarang, momen ini pun digunakan mereka untuk memberikan kado atau hadiah sebagai simbol dari rasa cinta pada kekasihnya.

Kado yang diberikan pada Hari Valentine sering diasosiasikan dengan harga yang mahal. Padahal ternyata, dengan uang yang seadanya pun Anda bisa memberi hadiah yang berarti bagi pasangan. Beberapa cara juga bisa Anda lakukan untuk tetap berhemat saat Hari Valentine tiba.

Berikut ulasannya melansir Nerdwallet.com, Selasa (14/2/2017)

1. Tahu di mana harus belanja

Beberapa toko sering mengadakan diskon khusus untuk memperingati Hari Valentine. Anda bisa memanfaatkan hal ini agar bisa menghemat uang saat berbelanja.

2. Gunakan aplikasi untuk dapat diskon

Untuk mendapat potongan harga saat Hari Valentine tiba, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pada ponsel Anda. Promosi yang Anda dapatkan bisa beragam. Mulai dari bonus produk saat pembelian hingga mendapat diskon yang cukup menguntungkan.

3. Gunakan kelebihan kartu kredit

Perusahaan yang mengeluarkan kartu kredit juga sering memberikan diskon tersendiri di momen spesial seperti Valentine. Akan lebih baik Anda menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran ketika mengajak pasangan makan malam romantis. Beberapa perusahaan kartu kredit sering bekerja sama dengan restoran tertentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan kelebihan kartu kredit

 

4. Buat hadiah sendiri

Anda juga bisa mengungkapkan rasa kasih sayang ketika momen Valentine tiba dengan membuat hadiah sendiri. Terkadang, hadiah yang Anda buat dengan hasil jerih payah Anda sendiri bisa mendapat tempat lebih baik di hati pasangan.

5. Menunda merayakan

Tak ada salahnya untuk menunda perayaan Hari Valentine. Justru, Anda bisa menghemat uang lebih banyak karena banyak toko yang justru memberi potongan harga berlebih untuk barang-barangnya setelah Hari Valentine berakhir. Anda pun bisa memanfaatkan momen ini untuk berbelanja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini