Sukses

Curah Hujan Tinggi, Pasokan Listrik Jakarta Aman?

Hujan mengguyur Jakarta dalam beberapa hari terakhir, bagaimana imbasnya ke sistem kelistrikan Ibukota?

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Disribusi Jakarta Raya (Disjaya) memastikan sistem kelistrikan masih normal meski curah hujan tinggi di Jakarta beberapa hari belakangan ini.

‎Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwianto menyebutkan tidak ada infrastruktur kelistrikan yang terendam banjir.

"Pasokan listrik cukup aman karena tidak terpengaruh banjir," kata Aries saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Dengan kondisi infrastruktur kelistrikan yang aman, lanjut Aries, pasokan listrik untuk Jakarta tidak mengalami kendala. Karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir atas kondisi cuaca Jakarta belakangan ini.

Aries mengungkapkan, PLN juga telah mengamankan pasokan listrik untuk pompa penghisap air di sejumlah titik sehingga jika kondisi banjir, pompa tersebut masih tetap beroperasi.

"Kondisi pompa yang mengantisipasi banjir di DKI Jakarta, cukup aman," jelas Aries.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.