Sukses

Sriwiyaya Air Buka Penerbangan Langsung Surabaya-Jayapura

Rute penerbangan Sriwijaya Air Surabaya-Jayapura PP selama ini dilayani dengan penerbangan melalui Ujung Pandang.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Sriwijaya Air menambah rute penerbangan langsung dari Surabaya menuju Jayapura dan sebaliknya. Langkah penambahan rute penerbangan ini untuk mempermudah perjalanan para pelanggan.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Agus Soedjono menjelaskan, mulai 24 Februari 2017 mendatang Sriwijaya Air akan membuka layanan penerbangan langsung untuk rute Surabaya–Jayapura Pergi pulang (PP).

"Bila rute penerbangan Surabaya-Jayapura PP selama ini dilayani dengan penerbangan melalui Ujung Pandang dan beberapa kota lainnya di tanah Papua, maka kini ada pilihan penerbangan langsung yang dilayani empat kali seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu," kata Agus dalam keterangannya, Senin (13/2/2017).

Sriwijaya Airrute penerbangan langsung Surabaya-Jayapura PP ini akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800 NG yang memiliki kapasitas 189 kursi.

Adapun jadwal penerbangan langsung ini yaitu berangkat dari Surabaya pukul 07.00 WIB, tiba di Jayapura pukul 13.20 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Jayapura pukul 14.05 WIT dan tiba kembali di Surabaya pukul 16.25 WIB.

Agus menambahkan dioperasikannya layanan penerbangan langsung ini dilakukan seiring dengan terus meningkatnya permintaan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke dua kota tersebut.

“Mobilitas dan permintaan pelanggan terhadap rute penerbangan ini cukup tinggi peminatnya. Dengan layanan penerbangan langsung ini, maka pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dari Surabaya ke Jayapura maupun sebaliknya dapat menempuhnya hanya dalam hitungan beberapa jam saja,” tambah Agus.

"Guna memberikan kenyamanan, dalam penerbangan ini Sriwijaya Air menyediakan dan memberikan makan dan minum secara gratis kepada seluruh pelanggannya,” tutup Agus. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini