Sukses

IHSG Bakal Lanjutkan Penguatan, Awasi 7 Saham Pilihan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG terlihat sedang berusaha geser rentang konsolidasi. Hal ini ditunjukkan dari level resistance terdekat yang berhasil ditembus. William menuturkan, level resistance berikutnya di 5.451 yang perlu ditembus. Sedangkan level support stabil di kisaran 5.304.

"Level resistance IHSG perlu ditembus untuk kembali memperkuat pola kenaikan jangka pendek," ujar William dalam ulasannya, Selasa (14/2/2017).

Lebih lanjut ia menuturkan, bila ada koreksi maka dapat dimanfaatkan untuk akumulasi beli. Hal itu mengingat pola IHSG masih menguat dalam jangka panjang.

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, IHSG berpotensi menguat namun terbatas. IHSG akan bergerak di kisaran 5.378-5.430.

"Secara teknikal, IHSG telah mencapai level resistance. Indikator stochastic terkonsolidasi pada dekat area jenuh beli dengan momentum kenaikan terbatas," tutur dia.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar menuturkan, saham-saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar yaitu shaam PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), dan PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Sedangkan William memilih saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sebelumnya pada perdagangan kemarin, IHSG naik 37,88 poin atau 0,70 persen ke level 5.409,55. Nilai transaksi harian mencapai Rp 8,51 triliun. Total frekuensi perdagangan saham 451.028 kali.

Artikel Selanjutnya
IHSG Berpeluang Naik, Cermati 8 Saham Pilihan Ini
Artikel Selanjutnya
IHSG Berpeluang Naik, Cermati 8 Saham Pilihan Ini