Sukses

IHSG Berpeluang Menguat Jelang Pilkada

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal menguat pada perdagangan Selasa pekan ini. IHSG bakal bergerak optimistis setelah sebelumnya menembus level 5.400. Kemarin, IHSG ditutup menguat 37,89 poin atau 0,7 persen ke level 5.409,59.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, penguatan tersebut didorong oleh sektor keuangan yang menguat 1,47 persen. Hal ini sejalan dengan harapan pelaku pasar terhadap membaiknya kondisi perbankan.

"Penguatan dipimpin oleh sektor keuangan yang menguat 1,47 persen seiring cukup baiknya laporan kinerja dan outlook perbankkan di Indonesia," kata dia, di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Alhasil, investor asing melakukan aksi beli bersih yang tercatat Rp 512,68 miliar. Dia memperkirakan, IHSG bergerak pada support 5.378-5.430.

Saham rekomendasi Lanjar antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Sumarecon Agung Tbk (SMRA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Sementara, Bursa Asia ditutup mayoritas menguat. Bursa saham China menguat ditopang oleh kinerja perusahaan keuangan.

"Saham-saham Jepang menguat pasca pertemuan Shinzo Abe dan Donald Trump pada kunjungan perdana menteri Jepang dan data ekonomi Jepang menunjukan pertumbuhan moderat pada kuartal akhir 2016, di dorong oleh meningkatnya ekspor dan investasi bisnis," papar Lanjar.

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak variatif. Rentang gerak IHSG akan berada pada support 5.375 dan resistance 5.435. PT Sinarmas Sekuritas merekomendasikan PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Artikel Selanjutnya
IHSG Berpotensi Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini
Artikel Selanjutnya
IHSG Bakal Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini