Sukses

Sri Mulyani Dapat Ucapan Valentine dari Anggota DPR

Rapat kerja yang berlangsung serius, tiba-tiba mencair ketika Anggota Komisi XI Johnny G Plate memberikan ucapan Valentine ke Sri Mulyani.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rapat kerja (raker) antara pemerintah, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Komisi XI DPR RI tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR), salah seorang anggota Komisi XI memberikan ucapan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang kepada Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Selasa (14/2/2017), rapat kerja yang sebelumnya berlangsung serius, tiba-tiba mencair ketika Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Nasional Demokrasi (Nasdem), Johnny G Plate mendapat jatah menanggapi pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

"Dalam 3 hari ini, penjualan coklat, bunga, merchandise valentine day meningkat. Makanya di hari ini, di hari kasih sayang, saya sengaja pakai batik pink, dan ingin mengucapkan selamat hari valentine kepada Ibu Menkeu, para wanita yang ada di sini, di atas," ujar Johnny di Komplek DPR.

Saat Johnny mengucapkan selamat Hari Valentine kepada Menkeu, terlihat Sri Mulyani yang menggunakan batik coklat nampak tersenyum sambil tepuk tangan. Setelah selesai mencairkan suasana rapat, Johnny mulai berbicara serius, kembali pada topik rapat mengenai KUR.

Rapat kerja KUR dimulai pukul 11.00 WIB di Ruang Komisi XI DPR. Hadir Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur BI Agus DW Martowardojo dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad.

Selain itu rapat kali ini juga dihadiri oleh Dirjen Perbendaharaan Kemenkeu Marwanto Harjowiryono. Rapat hari ini merupakan rapat lanjutan terkait KUR. Sebelumnya rapat kerja KUR digelar pada pekan lalu.

Pada tahun ini, pemerintah menganggarkan pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 110 triliun. Pemerintah juga berencana untuk menurunkan bunga tersebut dari 9 persen menjadi 7 persen. (Fik/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.