Sukses

Menhub Luncurkan Angkutan Permukiman Jabodetabek

Saat ini memang sudah ada Transjakarta dan KRL menjadi moda yang banyak digunakan masyarakat untuk menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meluncurkan angkutan permukiman JR Connexion di ITC Mangga Dua, Jakarta. Ini menjadi program konektivitas dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

Budi Karya menjelaskan, dengan adanya angkutan pemukiman ini maka bisa memberikan pilihan angkutan bagi masyarakat yang beradi di pinggiran Jakarta.

"Ini menjadi inisiasi yang baik, terlebih JR Connextion ini tidak menggunakan APBN, jadi memberikan kesempatan swasta dalam mengelolanya," kata Budi Karya di ITC Mangga Dua, Selasa (14/2/2017).

Menurut Budi Karya, saat ini memang sudah ada Transjakarta dan KRL menjadi moda yang banyak digunakan masyarakat untuk menuju Jakarta. Namun, JR Connextion ini diyakini memiliki pasar tersendiri, sehingga tidak mengganggu pasar kedua angkutan umum tersebut.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kepala BPTJ Elly A Sinaga mengungkapkan, untuk tahap awal JR Connextion ini tersedia 100 bus dengan kualitas premium yang telah menghubungkan 13 pemukiman di pinggiran Jakarta. Bahkan, rute terjauh hingga Lippo Cikarang.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi telah meluncurkan angkutan pemukiman JR Connexion di ITC Mangga Dua, Jakarta.

"Ini tarifnya hanya Rp 20 ribu, jadi dari pada menggunakan mobil pribadi, belum bayar tol, beli bensin, pulang kerja bisa naik bus ini, sambil istirahat langsung sampai rumah," tambah Elly.

Setidaknya beberapa permukiman yang dilayani KR Connextion ini yaitu Citra Raya, Bintaro Jaya, Zam-Zam Park, Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Citra, Citra Indah Jonggol, Summarecon Bekasi, Grand Wisata Bekasi dan masih banyak yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini