Sukses

9 Ide Hadiah Unik di Hari Valentine dan Ulang Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Kamu sudah menemukan ide hadiah buat orang-orang terdekat di Hari Valentine? Atau kamu sedang mencari hadiah unik untuk ulang tahun? Coba lihat 9 ide hadiah unik untuk valentine dan ulang tahun.

Kalau kamu belum menemukan ide hadiah valentine, coba pertimbangkan salah satu dari 9 hadiah unik dan murah saran dari Halomoney.co.id ini. Hadiah ini juga bisa kamu berikan kepada pasanganmu atau kepada keluarga terdekatmu seperti ibu atau ayahmu, atau kakak dan adikmu yang sedang berulang tahun.

Agar kamu benar-benar bisa menyampaikan perhatian dan perasaanmu kepada orang-orang paling dekat melalui kado hadiah itu. Ide hadiah ini unik karena membutuhkan sedikit usaha untuk membuatnya. Murah, karena bisa ditemukan dari barang-barang sederhana yang mudah ditemukan.

Yuk telusuri, mana hadiah paling cocok buat kamu seperti dikutip dari HaloMoney:

1. Foto kenangan

Kamu dan pasanganmu, atau keluarga dekatmu tentu memiliki foto kenangan. Misalnya, foto berdua ketika sedang jalan-jalan dengan pasangan. Atau ketika ayah bundamu, ada di suatu tempat liburan spesial.

Masukkan foto kenangan tersebut ke dalam sebuah bingkai yang menarik dan berikan pada pasangan atau keluargamu. Foto ini akan bercerita banyak tentang kenangan masa lalu. Peribahasa bilang, a picture worth a thousand word, satu gambar bernilai seribu kata.

2. Magic mug

Tampilan mug ini dapat berubah ketika diisi dengan air panas. Sebab itu mug ini disebut mug magic atau biasa disebut mug bunglon.

Ragam magic mug ini bermacam-macam. Ada yang dilengkapi spidol khusus sehingga kamu bisa menulis pesan rahasia yang hanya terlihat ketika mug diisi minuman panas. Barang unik ini bisa kamu pesan di sejumlah toko online, dengan harga sekitar Rp 35.000 hingga Rp 40.000 per mug.

3. Cokelat

Cokelat mungkin sudah menjadi kado yang umum. Tapi ada cara unik yang perlu kamu ketahui agar kado coklat menjadi lebih spesial:  sisipkan pesan tersembunyi di antara kue dan alasnya, atau di sekeliling kue cokelat.

Buatlah pesan singkat pada sebuah kertas yang menarik. Ketika dia memotong kue dan menemukan sesuatu di alas kue, ia akan membaca pesan tersebut.

1 dari 3 halaman

Pembatas buku



4. Buku dengan pembatas buku buatan sendiri

Bila pasanganmu atau keluargamu hobi membaca, berikan sebuah buku sebagai hadiah. Sebagai kejutan, buatlah pembatas buku dari kertas/karton yang bagus, hias dengan kreatifitas sendiri dan tuliskan kata-kata motivasi atau personal lainnya.

Meski sekarang sudah berkembang e-book, memberikan buku masih menjadi pilihan hadiah yang special, berikut dengan pembatas halamannya. (Baca juga: Menengok Karir dan Personal Finance Bankir Senior Jahja Setiaatmadja)
5. Kejutan dengan telur

Hadiah ini mungkin perlu usaha cukup ekstra. Kosongkan telur mentah dengan cara membuat 2 lubang kecil di masing-masing ujung telur. Setelah isi teluar keluar, cuci hingga berhasil dengan memasukkan air melalui dua lubang tadi. Setelah telur bersih dan dalamnya kering, masukkan gulungan kertas yang sudah ditulisi pesan special kamu.

Cangkang atau kulit telur dapat dihias dengan menggunakan cat poster agar berwarna-warna dan sedap dipandang. Masukkan telur tersebut ke dalam kotak dan kado ini siap diberikan di hari spesialnya.

6. Balon surprise

Kado Valentine ini mudah dibuat, unik, dan bisa selalu diingat karena cukup memberikan kejutan.  Semua balon diikat menjadi satu, dan diselipkan kartu ucapan di bawah balon. Jangan lupa memberi pemberat.

Masukkan beberapa balon gas ke dalam sebuah dus besar. Tutup dus dan gunakan lakban untuk menahan dus terbuka kembali. Ketika kado dus ini dibuka, balon akan menyembul ke atas membawa pesan Anda! Surprise…

2 dari 3 halaman

Dompet untuk Barang Tertinggal


7. Dompet untuk Barang Tertinggal

Kado jenis ini bisa berupa tas kecil atau wadah yang berisi barang-barang kecil namun penting dan hilang atau tertinggal. Contohnya flashdisk, kabel charger, powerbank, sampai headset yang sering tertinggal atau hilang karena teledor.

Untuk menghilangkan kebiasaan pelupanya, mengapa tidak memberinya barang-barang “pengaman” sementara? Biar tidak ada lagi alasan, “Duh, HP-ku mati karena chargernya hilang..”, karena sudah ada tas cadangan yang bisa menyelamatkan!

8. Jam tangan

Jika pasanganmu sering terlambat, mungkin jam tangan bisa menjadi hadiah unik buat dia. Dari pada marah-marah, kamu bisa memanfaatkan momen special seperti valentine dan ulang tahun dengan memberinya jam tangan.

Jam tangan ini merupakan kode keras agar dia menghentikan kebiasaan buruknya. Maklum, waktu bersama dengan pasangan atau keluargamu sangat berharga jadi jangan terlambat.

9. Tiket nonton

Mengapa tidak kamu kasih kado tiket nonton film favoritnya? Kado tiket ini cukup special loh karena kalian akan bersama selama lebih dari satu jam menonton film favorit. Cari tahu lebih dahulu, film apa yang ingin ditonton agar tiket yang kamu belikan benar-benar sesuai keinginan pasangan/keluargamu.

Selamat merayakan valentine dan ulang tahun orang-orang terdekatmu. Gunakan kartu kreditmu untuk bertransaksi dan membeli hadiah.

Artikel Selanjutnya
KAI Buka Lowongan Kerja buat Lulusan SMA, Tertarik?
Artikel Selanjutnya
Berhasil Kurus, Orangtua Hadiahi Anak Operasi Plastik Rp 86 Juta