Sukses

5 Sikap Positif yang Bisa Bikin Usaha Berkembang

Liputan6.com, Jakarta Menjadi pengusaha tentu harus menghadapi berbagai banyak rintangan dalam menjalankan bisnis. Dan untuk menggapai kesuksesan tentu harus melewati semua rintangan itu.

Seorang pengusaha harus mempunyai sikap positif dalam mengembangkan usaha agar tim yang dimiliki dapat mencontohnya. Berikut sikap positif yang harus dimiliki pengusaha, melansir laman Laruno, Kamis (16/2/2017) :

1. Komunikatif

Memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi adalah suatu skill yang wajib dimiliki para pebisnis. Dengan melatih dan mempelajari cara berkomunikasi yang baik maka bukan hal yang sulit bagimu untuk bisa bekerjasama dengan lebih baik lagi kepada orang lain guna mengembangkan bisnis lebih luas lagi melalui orang-orang tepat.

2. Bersikap Edukatif

Sikap mau belajar adalah sikap baik yang dimiliki para pemenang. Untuk itu maka sangat dianjurkan bagi para pengusaha seperti Anda untuk senantiasa memposisikan diri sebagai orang yang selalu siap belajar dari siapapun, di manapun dan dalam kondisi apapun. (Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di Sini

3. Integritas

Dengan memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankan bisnis, maka akan begitu banyak pihak yang percaya akan setiap kata yang dikeluarkan serta bisa membuat mereka ingin membantu dan bekerjasama dengan Anda.

1 dari 2 halaman

Komitmen

4. Komitmen

Komitmen merupakan suatu sikap bertanggung jawab terhadap apapun janji yang kamu berikan ke berbagai pihak baik itu kepada karyawan, customer, maupun kepada kolega usaha, bertanggung jawablah terhadap apapun yang kamu janjikan kepada mereka serta upayakanlah untuk senantiasa menyelesaikan pekerjaanmu dengan sebaik-baiknya.

Sikap positif seperti ini wajib dimiliki oleh para pengusaha, karena konsistensi dalam memenuhi janji adalah prinsip penting yang harus dimiliki para pebisnis yang baik.

5. Humoris

Humoris adalah sikap yang bukan hanya dapat membantumu untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan suatu hubungan sosial, melainkan juga kesehatan jasmani dan rohani dirimu sendiri. Dengan adanya kepribadian yang menyenangkan seperti ini, maka akan menjadi semakin mudah bagimu untuk masuk ke berbagai lingkungan, baik itu lingkungan bawah maupun lingkungan atas.

Berikut ada 5 hal positif yang dapat Anda terapkan untuk mengembangkan usahamu. Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik belajar.me

Artikel Selanjutnya
Langsung Bokek Pasca Lebaran? Ini 5 Trik Jitu Hadapinya
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Orang Sukses Saat Malam Hari