Sukses

Menteri Basuki Beri Waktu 2 Minggu untuk Perbaiki Jalur Pantura

Panjang jalur pantura dari Cikampek hingga Losari yang diperbaiki mencapai 120 KM.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta sepanjang jalan utama Pantura dari Cikampek sampai Losari untuk diperbaiki. Basuki memberi waktu sampai dua minggu ke depan.

Perbaikan sendiri dilakukan melalui dua tahap yakni bersifat sementara kemudian dilakukan secara permanen di Pantura. Perbaikan sementara dilakukan mencegah jumlah lubang bertambah. Lalu, perbaikan permanen dilakukan saat cuaca cerah dengan pengaspalan dalam jumlah lebih besar d.

"Dalam waktu dekat kita perbaiki dengan menutup lubang, sambil menunggu proses lelang selesai untuk perbaikan menyeluruh, dari Cikampek sampai Losari, kurang lebih 120 km," ujar Basuki saat meninjau jalur Pantura, Kamis (16/2/2017).

Basuki meminta para pelaksana yang bertanggung jawab atas pemeliharaan Pantura membuat perencanaan yang matang. Menurut dia, ada waktu di mana perbaikan bisa dilakukan.

"Dibuat rencana kerja berdasarkan tren hujan yang sering terjadi, karena hujan tidak sepanjang hari, begitu berhenti hujannya laksanakan pekerjaannya," tegas dia.

Dia juga juga meminta kepada semua satuan kerja (Satker) di daerah untuk tidak segan menyampaikan permohonan bantuan. Dia tak ingin karena enggan, menimbulkan kerusakan yang parah.

"Jangan sampai karena ada kendala, tidak disampaikan hingga timbul kerusakan seperti ini. Jaga kredibilitas kita dalam membangun dan merawat infrastruktur," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.