Sukses

Mengintip Catzonia, Hotel Mewah Khusus Kucing Pertama di Dunia

Berbagai layanan ditawarkan hotel ini untuk memastikan hewan peliharaan tetap nyaman selama dititipkan pemiliknya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang, tinggal di hotel mewah untuk menghabiskan waktu liburan mungkin merupakan hal yang biasa. Namun apa jadinya apabila hotel mewah bintang lima yang dibangun hanya khusus melayani tamunya yang berupa kucing.

Diberi nama Catzonia, hotel bintang lima khusus kucing tersebut terletak di Damansara, Malaysia. Berbagai layanan ditawarkan hotel ini untuk memastikan hewan peliharaan tetap nyaman selama dititipkan oleh pemiliknya.

Melansir telegraph.co.uk, Kamis (16/2/2017), kucing yang menginap akan dimanja dengan berbagai layanan beragam mulai dari spa, makanan kucing mewah hingga tempat bermain mini dalam kamar. Total hotel ini memiliki 35 buah kamar yang dibagi dalam empat kategori.

Untuk kategori paling standar, harga kamar dibuka dengan harga 4,5 pound sterling atau Rp 74 ribu per malam. Sementara kamar paling mahal dibanderol dengan harga mencapai Rp 500 ribu. Kamar paling mahal diberi nama VVIC atau Very Very Important Cat.

Kamar VVIC memiliki besar 3,2 meter persegi. Kamar tersebut juga dilengkapi dengan taman bermain mini, pendingin ruangan serta tiga tempat tidur kucing berukuran besar.

Di siang hari, kucing yang menginap akan mendapatkan layanan salon seperti manikur dan blow dry. Sesi makan dipersiapkan selama tiga kali dalam sehari.

Setiap kucing juga dijadwalkan untuk bisa bermain bersama dengan kucing yang lain. Catzonia bahkan menyediakan layanan kencan bagi kucing-kucing yang sedang birahi.

Pemilik yang sedang menitipkan kucingnya di tempat ini tidak perlu cemas dengan keadaan hewan peliharaan. Setiap kamar dilengkapi dengan kamera pemantau yang dapat terhubung langsung ke ponsel pintar pemilik dengan menggunakan aplikasi khusus.

”Kami meyakini kucing juga butuh hiburan. Mereka selalu berharap diperlakukan sebagai bos. Jadi, lingkungan hotel ini pun akan kami buat selayaknya rumah,” tutur juru bicara Catzonia.(Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini