Sukses

Curah Hujan Tinggi, Begini Kondisi Kelistrikan Jakarta

PLN Disjaya akan melakukan pemadaman listrik, pada wilayah‎ yang terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta Intensitas curah hujan yang tinggi sepanjang malam di Jakarta, membuat beberapa wilayah ‎tergenang air.  Namun kondisi cuaca tersebut dipastikan tidak membuat pasokan kelistrikan di Jakarta terganggu.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya Aries Dwianto mengatakan, pasokan kelistrikan Jakarta saat ini masih aman, meski intensitas hujan tinggi terjadi belakangan ini.

Infrastruktur kelistrikan Jakarta juga dipastikan dalam kondisi aman. ‎"Sistem kelistrikan Jakarta aman, nggak ada  masalah," kata Aries, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Menurut Aries, PLN Disjaya akan melakukan pemadaman listrik, pada  wilayah‎ yang terendam banjir, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari sengatan listrik.

"Kalau air tinggi (banjir) wajib dipadamkan, untuk keselamatan masyarakat," tutur dia.

Aries mengungkapkan, PLN juga telah mengamankan pasokan listrik untuk pompa penghisap air, sehingga jika kondisi banjir, pompa tersebut masih tetap beroperasi.

"Suplay pompa yang mengantisipasi banjir di DKI Jakarta, cukup aman," dia menandaskan. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.