Sukses

Listrik Beberapa Wilayah di Jakarta Ini Masih Padam, Mana Saja?

Liputan6.com, Jakarta PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) memadamkan aliran listrik ke sejumlah wilayah di Jakarta, yang terkena banjir. Hal ini untuk menjaga keselamatan masyarakat dari sengatan listrik.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Dini Sulistyawati menuturkan, masih ada 9 gardu listrik yang padam akibat banjir, yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta.

‎"Demi keamanan dan keselamatan pelanggan, PLN mengamankan aliran listrik dengan memadamkan gardu distribusi," kata Dini saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Kamis (16/2/2017).

‎Adapun wilayah yang masih terkena pemadaman listrik, antara lain berlokasi di Jalan Raya Condet, Jalan Taman Harapan Cawang, Jalan Masjid 2, Jalan Raya Tengah, Jalan Tanjung Sanyang, Kelurahan Cawang, Kelurahan Cililitan, Jalan Budi Sanyang, Jalan Bukit Duri Utara, Jalan Kebun Balak 2, Jalan Kebon Pala 2.

Kemudian Jalan Kampung Melayu Kecil, Jalan Berlian Cawang Atas (Bidara Cina), Jalan Manggarai Utara 2, Jalan Buntu, Jalan Masjid Al Makmur, Kelurahan Pejaten Timur, dan sekitarnya.

Menurut Dini, PLN akan menormalkan listrik kembali apabila instalasi di sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap. Di sisi PLN, gardu akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu.

Pada pukul 10.15 WIB, beberapa wilayah sudah dinormalkan kembali karena banjir telah surut dan wilayah tersebut telah dinyatakan aman untuk kembali dialiri arus listrik.

Wilayah yang telah normal kembali adalah wilayah Jalan Budi, Tanjung Sanyang, dan Kelurahan Cawang.

Kepada pelanggan, Dini meminta untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering. Pelanggan harus memastikan tidak ada air yang masih menempel, hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan.

"Jadi setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap," tutup Dini.(Pew/Nrm)

Artikel Selanjutnya
Sambut Kendaraan Listrik, PLN Siapkan 875 Titik Pengisian Baterai
Artikel Selanjutnya
Gardu Induk Terbakar, PLN Cirebon Lakukan Pemadaman Bergilir