Sukses

Harga Minyak Dunia Turun Hampir 1 Persen

Harga minyak dunia turun hampir 1 persen pada perdagangan Kamis waktu setempat

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak dunia turun hampir 1 persen pada perdagangan Kamis waktu setempat. Minyak turun meski ada kesepakatan OPEC untuk memangkas produksi.

Melansir Reuters, Jumat (17/2/2017), minyak mentah dunia sebelumnya naik, setelah sumber mengatakan bahwa Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) atau negara-negara pengekspor minyak mempertimbangkan untuk melanjutkan pengurangan pasokan minyak.

Tak hanya untuk anggota OPEC saja, kesepakatan itu juga diikuti oleh Non anggota OPEC, dan bahkan bisa jadi dipangkas habis-habisan jika belum mencapai target yang disepakati.

Harga minyak mentah acuan dunia, Brent turun 48 sen atau 0,9 persen ke level US$ 55,27 per barel.

Sementara minyak mentah Amerika Serikat, West Texas Intermediate dijual US$ 52,8 per barel, turun 26 sen atau sekitar 0,4 persen.

Harga tetap berada di kisaran nilai US$ 50-an sejak OPEC eksportir minyak lain termasuk Rusia sepakat untuk memangkas produksi hingga 1,8 juta barel per hari, tahun lalu. Kesepakatan itu dimulai 1 Januari selama 6 bulan ke setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.