Sukses

Alami Hari Buruk di Kantor? Pakai 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

Tak dapat dipungkiri, banyak faktor yang bisa berimbas pada turunnya mood dan ketika bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan yang menumpuk, tenggat waktu proyek yang semakin dekat hingga tekanan dari atasan yang besar sering menjadi beban tersendiri bagi seseorang yang bekerja. Tak dapat dipungkiri, faktor-faktor seperti ini bisa berimbas pada turunnya mood ketika bekerja.

Tapi Anda tidak harus khawatir. Beberapa tips ini bisa dipakai untuk menghadapi hari buruk di kantor seperti dilansir dari CNBC, Jumat (20/2/2017):

1. Fokuskan pikiran

Pikiran negatif dapat dengan cepat menurunkan kinerja Anda dalam satu hari. Agar hal ini tidak terjadi maka fokuskan pikiran terlebih dahulu sebelum melanjutkan pekerjaan yang ada.

Teknik meditasi ini banyak dilakukan orang sukses agar tetap bisa fokus ditengah banyaknya kesibukan yang harus dikerjakan.

2. Melihat sisi terang

Daripada fokus pada hal-hal yang dikesali, cobalah melihat sisi terang dari pekerjaan yang dilakukan. Cobalah fokus akan hal ini dan mulai lagi pekerjaan Anda dengan mengerjakan aktivitas paling mudah terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan aktivitas ringan

3. Lakukan aktivitas ringan

Anda juga bisa menimbun rasa kesal dan kegelisahan yang dirasakan dengan melakukan beberapa aktivitas ringan di luar ruangan. Beberapa aktivitas yang dapat dicoba seperti berjalan-jalan, atau memakan santapan favorit.

4. Baca buku atau dengarkan lagu favorit

Mendengarkan lagu favorit atau baca buku favorit bisa mengalihkan perhatian Anda sementara. Ketika mood sudah lebih baik, coba sedikit demi sedikit menuntaskan pekerjaan yang ada.

5. Berhenti bergosip

Kadang bergosip dengan sesama rekan kerja malah bisa membuat Anda merasa lebih buruk, terutama jika yang dibicarakan adalah hal-hal tidak menyenangkan.

Bergosip juga akan menurunkan produktivitas kerja Anda. Jadi, hindarilah melakukan hal ini saat sedang bekerja.(Vna/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini