Sukses

5 Jenis Anjing Peliharaan Paling Mahal di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Salah satu jenis hewan peliharaan paling populer adalah anjing. Hewan peliharaan jenis ini banyak dipelihara karena sifatnya yang bersahabat serta mudah dilatih oleh pemiliknya. Anjing juga bisa berperan sebagai penjaga rumah yang baik.

Dari sekian banyak ras anjing yang ada, ada beberapa di antaranya yang punya harga jual yang fantastis. Anda harus menyiapkan uang tidak sedikit agar bisa membeli anjing jenis ini.

Berikut ulasannya seperti dilansir dari thestreet.com, Sabtu (18/2/2017)

5. Egyptian Pharaoh Hound
Harga: US$ 1.800 atau Rp 24,02 juta (Kurs: Rp 13.345 per dolar)

Pharaoh Hound adalah salah satu ras anjing yang paling tua yang berasal dari Mesir Kuno. Anjing ini memiliki ciri khas tubuh yang langsing dan bisa mencapai tinggi dari 53 sampai 64 cm. Sementara beratnya bisa mencapai 16 sampai 23 kg.

4. Cavalier King Charles Spaniel
Harga: US$ 1.900 atau Rp 25,3 juta

l

Cavalier adalah anjing terbesar dalam kategori Toy Dog, dengan tinggi 30 cm dan seberat 6 hingga 9 kg. Karena badannya yang kecil, anjing ini mudah ditangani para pemiliknya. Cavalier memiliki kepribadian yang ceria, bersemangat, serta santai sehingga cocok untuk kebanyakan keluarga, orang-orang yang tinggal sendiri, serta kaum lansia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Azawakh

3. Azawakh
Harga: US$ 2.000 atau Rp 26,7 juta

Azawakh adalah salah satu ras anjing kuno yang berasal dari Mali, Afrika. Dulunya anjing ini dikenal sebagai anjing liar yang menjaga dan menghiasi tenda tempat tinggal suku Tuareg (penduduk pedalaman Sahara, Afrika Utara). Namun, sekarang ini sering dimanfaatkan sebagai pemburu kelinci serta binatang peliharaan dan pertunjukkan.

2. Lowchen
Harga: US$ 2500 atau Rp 33,3 juta

Anjing jenis ini sulit ditemukan di tempat biasa, karena memang hanya beberapa ratus anak anjing yang terdaftar di klub pecinta anjing di seluruh dunia setiap tahun. Anjing mahal ini pun tidak sembarangan orang bisa memelihara. Umumnya hanya bisa dimiliki klub resmi yang terdaftar.

1. Tibetan Mastiff
Harga: US$ 3.000 atau Rp 40,03 juta

Ras Anjing yang memiliki nama latin Canis lupus familiaris ini, berasal dari negara Tibet. Karena berasal dari dataran yang dingin, ras anjing ini memiliki bulu yang tebal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini