Sukses

3 Alasan Perlu Memiliki Asuransi

Mungkin asuransi belum menjadi prioritas bagi Anda untuk dimasukkan dalam anggaran Anda. Namun, jangan lupa pentingnya memiliki asuransi.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin asuransi belum menjadi prioritas saat Anda memasukkan dalam anggaran keuangan. Layanan jaminan sosial dari negara dan asuransi dari perusahaan tempat Anda bekerja bisa jadi sudah mencukupi untuk alokasi perlindungan baik kesehatan dan jiwa.

Meski demikian, tak salah jika Anda belum memiliki, dan ingin punya asuransi untuk lebih mengetahui alasan mengapa juga perlu memiliki asuransi. Ingin tahu alasannya? Berikut seperti dikutip dari laman USA Today, seperti ditulis Minggu (19/2/2017):

1. Anda tak sempurna

Mungkin Anda menggunakan telepon saat mengendarai sehingga membuat Anda tak sengaja menabrak pagar. Atau Anda alami kecelakaan. Perusahaan asuransi terutama memiliki produk asuransi kendaraan dapat membantu Anda membayar atas kerusakan mobil dan kecelakaan yang dialami. Meski demikian, ada juga konsekuensi dalam jangka panjang, tarif asuransi dapat meningkat.

2. Perusahaan asuransi dapat melayani setiap waktu

Kejadian atau peristiwa yang tidak mengenakkan dapat terjadi kapan saja. Bahkan bisa terjadi ketika hari libur. Jadi misalkan bila mobil Anda alami kecelakaan pada pukul dua dini hari, Anda juga dapat mengajukan klaim segera.

3. Membantu Anda memenuhi resolusi

Mungkin sulit bagi Anda untuk berhenti merokok dan menurunkan berat badan. Namun, asuransi kesehatan dapat membantu Anda untuk konsultasi soal berat badan dan berhenti merokok. Layanan yang diberikan bisa meditasi dan konseling. Ini layanan gratis yang diberikan bagi asuransi kesehatan apa lagi ada semboyan mencegah lebih baik dari pada mengobati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Tips keuangan adalah beberapa petunjuk praktis untuk mengatur atau mengelola keuangan.

    Tips Keuangan

Video Terkini