Sukses

Cara Hemat Pakai Kartu Kredit

Kartu kredit bisa jadi alat pembayaran yang memudahkan, dan juga menawarkan sejumlah manfaat dan layanan. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak orang, kartu kredit adalah alat pembayaran yang memudahkan. Padahal selain memudahkan, banyak manfaat dan layanan yang ditawarkan kartu kredit.

Kartu kredit bisa memberikan Anda cash back, terbang gratis, asuransi, dan layanan lainnya yang bisa bernilai jutaan rupiah per tahun.

Yang pasti semua keuntungan tersebut bisa membuat Anda berhemat banyak. Cek cara berhemat yang bisa Anda lakukan dengan kartu kredit berikut ini seperti dikutip dari www.cekaja.com, Minggu (19/2/2017):

1. Dapatkan bunga nol persen untuk pembelanjaan besar

Ketika Anda ingin membeli barang yang harganya cukup mahal tapi belum punya uang, Anda harus melupakan barang tersebut atau menabung sampai uangnya terkumpul. Namun dalam situasi penting, Anda tidak punya pilihan lain selain membeli barang tersebut segera.

Misalnya ketika kompor rusak atau kulkas rusak. Dengan memanfaatkan cicilan Bungan nol persen, Anda tetap bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan tanpa takut terbebani bunga tinggi. [Baca juga:Inilah 5 Tipe Pengguna Kartu Kredit, Kamu Termasuk yang Mana?]

2. Dapatkan cashback

Pengguna kartu kredit seringkali khawatir semakin boros dalam berbelanja. Padahal jika hobimu belanja, pilih saja kartu kredit jenis cashback. Semakin besar nominal pembelanjaan, semakin besar pula cashback yang didapatkan.

Atau pilihlah kartu kredit yang resmi bekerja sama dengan merchant/mal/supermarket. Dengan belanja di sana, peluang mendapatkan poin reward berlipat juga jadi lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang Gratis

3. Terbang gratis

Anda bisa berhemat bahkan terbang gratis dengan menukarkan poin reward ke miles maskapai. Untuk mendapatkan keuntungan ini, pilihlah kartu kredit travel. Adan banyak jenis travel reward, di antaranya ada yang memberikan terbang gratis, asuransi perjalanan gratis, akses ke airport lounge gratis, atau menginap gratis.

Untuk memilih yang terbaik, sesuaikan dengan kebiasaan traveling Anda. Apakah Anda seorang business traveler, backpacker, atau flashpacker.

4. Menyediakan asuransi

Tidak hanya asuransi perjalanan, ada juga kartu kredit yang menyediakan asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, atau asuransi jiwa dengan premi bersaing. Pembayaran premi masuk ke dalam tagihan kartu kredit sehingga Anda tidak perlu repot-repot transfer setiap bulan.[Baca juga: 4 Cara Belanja Ini Sebenarnya Salah dan Merugikan]

5. Melindungi pembelian barang mewah

Beberapak kartu kredit menyediakan fasilitas pembelian barang mewah. Misalnya Anda membeli tas branded di Singapura menggunakan kartu kredit, namun dalam perjalanan ke tanah air tas tersebut rusak atau hilang. Pihak kartu kredit memberikan garansi untuk kerusakan atau kehilangan. Tentu ini sangat menguntungkan bagi penggemar barang bermerek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini