Sukses

Menteri Jonan Bertemu Pimpinan DPR, ‎Bahas Freeport?

Menteri ESDM Ignasius Jonan bertemu dengan Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan Agus Hermanto.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan bertemu dengan salah satu pimpinan DPR, yakni Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Agus Hermanto, Senin siang (20/2/2017). Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua Komisi VII DPR, Gus Irawan Pasaribu dan Wakil Ketua Komisi VII, Satya Widya Yudha.

Dari pengamatan Liputan6.com, Jakarta, Senin siang, Menteri Jonan yang mengenakan jaket hitam tiba di ruang pertemuan lantai 2 Gedung Nusantara III, Komplek DPR sekitar pukul 13.10 WIB. Jonan ‎didampingi Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana.

Saat dicecar dengan pertanyaan agenda pertemuan, Jonan tidak menjawab sepatah kata pun. Dia langsung masuk menuju ruang pertemuan tanpa menyapa para awak media yang sudah lama menunggunya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VII, Satya Widya Yudha‎ yang ditanyai agenda pertemuan, hanya menjawab singkat. "Ngomongin geothermal," ucap dia.

Pertemuan tersebut berlangsung di saat ramai pemberitaan PT Freeport Indonesia karena CEO Freeport Mc‎Moran, Richard C. Adkerson baru saja menyampaikan keterangan resmi menyangkut langkah arbitrase dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pegawai akibat tidak bisa ekspor konsentrat.

Freeport Indonesia pun akan menempuh jalur arbitrase jika negosiasi dengan pemerintah tidak menemui titik terang. Karena perusahaan tambang raksasa ini tidak ingin melepas status Kontrak Karya (KK) dan mengubahnya menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Ignasius Jonan saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan Republik Indonesia
    Ignasius Jonan pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan Republik Indonesia

    Ignasius Jonan

Video Terkini