Sukses

Bandara Soekarno Hatta Kini Punya Bioskop Digital

Liputan6.com, Jakarta Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta kini punya bioskop untuk para penumpang. Bioskop alias digital cinema itu disediakan PT Angkasa Pura II (Persero) bersinergi dengan PT Telkom Indonesia. Bioskop digital itu menayangkan film-film kelas dunia.

Layanan airport digital cinema tersebut diluncurkan hari ini oleh President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dan EVP Regional II Jakarta PT Telkom Indoneia Tbk Teuku Muda Nanta.

Airport digital cinema yang terletak di keberangkatan domestik Terminal 3 ini berkapasitas 13 kursi executive yang dilengkapi layar lebar dan ruang kedap suara. Di salah satu bagian ruang airport digital cinema juga terdapat private booth bagi pengunjung untuk menikmati fitur-fitur Indihome seperti TV on demand, video on demand, iflix, dan catchplay melalui wide screen smart TV.

Selain itu, bagi penggemar game dapat juga menghabiskan waktu menunggu penerbangan di game station yang juga ada di area airport digital cinema ini.

“Kami bangga dapat bersinergi dengan Telkom sebagai perusahaan teknologi informasi terbesar di Indonesia untuk dapat menghadirkan pelayanan digital terbaik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Airport digital cinema ini merupakan bagian dari kampanye program Airport Go Digital yang dicanangkan AP II sejak akhir tahun lalu, dan kami berharap layanan terbaru ini dapat menjadi salah satu ikon era digital di bandara-bandara AP II khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, Senin (20/2/2017)

“Guna memudahkan, penumpang pesawat dapat melihat jadwal dan memesan kursi untuk menonton di digital cinema melalui aplikasi Indonesia Airports di smartphone android. Di aplikasi yang sama, penumpang pesawat juga dapat me-request film yang ingin diputar,” jelas Muhammad Awaluddin.

Sementara itu, EVP Regional II Jakarta PT Telkom Tbk Teuku Muda Nanta mengatakan, ke depan layanan ini akan diperluas. "Apabila saat ini digital cinema berada di Terminal 3 Domestik, Ke depannya sangat mungkin digital cinema ini juga dapat dinikmati oleh penumpang pesawat di Terminal 3 Internasional yang akan beroperasi dalam waktu dekat”.

Adapun operasional harian digital cinema ini diselenggarakan sepenuhnya oleh Telkom, termasuk juga konten penayangan serta pengadaan properti. Sementara itu, ruangan dan sistem kelistrikan serta informasi terkait digital cinema ini dipenuhi oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Digital cinema ini melengkapi layanan berbasis digital lain yang terlebih dulu ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta seperti Smart Parking, Smart Queuing System untuk taxi, Digital Baggage Handling System, Self-Service Check-in, WiFi berkecepatan tinggi, serta aplikasi Indonesia Airports yang saat ini dapat diakses melalui smartphone android dan ke depannya juga melalui iOS.

“Sejalan dengan pengembangan dan penyiapan infrastruktur teknologi informasi serta tersedianya konten-konten digital, AP II akan meningkatkan dan mengintergrasikan kualitas infrastruktur data dan internet serta membuat semua proses bisnis yang ada di kawasan bandara mengarah ke model digital dengan visi menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi kawasan Soekarno-Hatta Digital Aeroplex”, pungkas Awaluddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.