Sukses

Lion Air Buka Penerbangan Langsung Solo-Kuala Lumpur

Penerbangan Solo-Kuala Lumpur yang dilayani Lion Air bisa mengurangi ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Lion Air membuka penerbangan langsung rute Solo-Kuala Lumpur, Malaysia. Rute baru tersebut mulai beroperasi pada Rabu (22/2/2017) ini. Pembukaan penerbangan langsung ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solo.

Managing Director Lion Air, Capt Daniel Putut mengatakan dengan adanya pembukaan rute penerbangan baru dari Bandara Adi Soemarmo, Solo, menuju Kuala Lumpur akan memberikan pelayanan baru kepada masyarakat Solo dan Jawa Tengah pada umumnya untuk melakukan penerbangan ke Malaysia.

"Penerbangan dengan rute tersebut mulai beroperasi pada hari ini, Rabu (22/2/2017). Untuk jadwal penerbangan Solo-Kuala Lumpur pada pukul 10.40 WIB. Sedangkan tujuan Kuala Lumpur-Solo dilayani pukul 14.50 waktu setempat. Penerbangan dilayani setiap hari," kata dia di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Rabu (22/2/2017).

Pembukaan rute internasional dari Solo merupakan pengembangan jaringan konektivitas Lion Air di Solo yang menjadikan Bandara Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung yang telah diresmikan oleh Menhub Budi Karya pada Oktober tahun lalu.

"Dijadikannya bandara Solo menjadi hub maka penumpang seperti dari Balikpapan, Lombok, Banjarmasin, yang akan ke Kuala Lumpur bisa melalui Solo," ujarnya.

Selain itu, kata dia, penerbangan Solo-Kuala Lumpur yang dilayani Lion Air bisa mengurangi ketergantungan terhadap Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang ada di Jakarta.

"Kami berharap dengan adanya akses penerbangan Solo-Kuala Lumpu maupun sebaliknya dapat menunjang dan membantu masyarakat bepergian untuk tujuan wisata maupun kepentingan bisnis," harapnya.

Maskapai Lion Air membuka penerbangan langsung rute Solo-Kuala Lumpur, Malaysia.

Daniel mengungkapkan jika Lior Air Grup juga memiliki maskapai Malindo Air yang beroperasi di Malaysia. Dengan pembukaan rute baru tersebut diharapkan masyarakat bisa melanjutkan penerbangan internasionalnya ke sejumlah negara.

"Untuk melanjutkan penerbangan internasional dari Kuala Lumpur bisa menuju ke Singapura, Sri Lanka, Nepal, India, Bangladesh, Australia, Thailand, Taiwan, Vietnam, China dan India," ungkapnya.

Sementara itu, ucap dia, pembukaan rute itu juga akan ikut memancing wisatawan dari luar negeri untuk berkunjung ke Solo dan Jawa Tengah pada umumnya. Pasalnya, Solo memiliki pesona wisata budaya Indonesia. Dengan demikian, tentunya akan berpotensi untuk mendatangkan wisatawan ke Solo melalui Kuala Lumpur.

"Dengan adanya penerbangan internasional ini, kami sangat berharap bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa masuk ke Solo dan Jawa Tengah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini