Sukses

Ratusan Tenaga Honorer Geruduk Kantor KemenPAN RB

Tenaga honorer ini datang dari Karawang, Bandung, Cilacap hingga Sumatera Barat

Liputan6.com, Jakarta Ratusan orang yang mengaku tenaga honorer menggeruduk kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pagi ini. Mereka menuntut diangkat statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Pantauan Liputan6.com, para pegawai honorer dari sejumlah forum ini sudah berkumpul di depan kantor Kementerian PAN RB di jalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta. Akibatnya,ruas jalan dari Jenderal Sudirman menuju ke Senopati atau Pattimura ditutup.

Mereka ingin menemui Menteri PAN RB Asman Abnur dan mengadu soal statusnya itu. Namun, Asman sedang tidak ada di kantornya.

"Bagi yang menunggu Pak Menteri, beliau sedang perjalanan ke sini," amis (23/2/2017).

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Dari pengamatan Liputan6.com, ada yang datang dari Cilacap, Karawang, Bandung, hingga diketahui ada yang datang jauh-jauh dari Sumatera Barat.

Di bawah terik panas matahari tenaga honorer ini tetap semangat menyuarakan tuntutan mereka. Tak lupa, spanduk soal tuntutan pun dibentangkan sejumlah orang. Pagar kementerian tertutup rapat

Tampak juga beberapa petugas keamanan berjaga di antaranya dari satuan kepolisian dan polisi pamong praja. Ada juga beberapa polisi yang mengatur lalu lintas karena adanya aksi ini membuat jalan di Jenderal Sudirman menuju Senayan menjadi tersendat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.