Sukses

5 Kamar Rumah Sakit Termahal di Dunia, Mana Saja?

Banyak rumah sakit yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, salah satu caranya adalah dengan menawarkan beragam fasilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah sakit adalah sebuah institusi perawatan kesehatan profesional yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, dan tenaga ahli kesehatan lainnya. Banyak rumah sakit yang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik, salah satu caranya adalah dengan menawarkan beragam fasilitas, seperti dokter handal serta fasilitas medis terbaru dan terlengkap.

Tak hanya itu saja, kamar rumah sakit yang terkesan menyeramkan diubah menjadi terlihat bagus dan mewah demi memanjakan pasiennya.

Melansir laman Mostluxuriouslist.com, Jumat (24/2/2017) berikut lima kamar rumah sakit termahal di dunia:

5. Gleneagles Hospital (Singapura)

Gleneagles Hospital adalah salah satu rumah sakit yang dapat menangani masalah kardiologi, ginekologi, transplantasi hati, dan gastroenterologi. Rumah sakit ini adalah rumah sakit pribadi yang menawarkan fasilitas pengobatan dan operasi yang sangat canggih.

Rumah sakit ini memiliki kamar rawat inap yang luas didukung dengan beragam fasilitas, seperti LCD, kamar mandi, dan lainnya. Tak hanya itu, rumah sakit ini juga menawarkan fasilitas mewah lainnya, seperti suster pribadi, mini-bar, personal stylish, koneksi internet, hingga ruang pesta.

Biaya yang ditawarkan rumah sakit ini senilai US$ 14 ribu atau Rp 186,55 juta (US$ 1=Rp 13.325) untuk rawat inap selama dua hari.

4. Matilda International Hospital (Hong Kong)

Matilda International Hospital adalah rumah sakit yang terletak di bukit Victoria, yang mana juga dekat dengan beberapa hotel mewah. Rumah sakit ini memiliki fasilitas medis terbaru.

Selain itu, rumah sakit ini juga memanjakan pengunjungnya dengan menawarkan makanan lezat dan dua ruang VVIP yang dilengkapi dengan LCD, serta fasilitas mewah lainnya.

Untuk kamar rawat inap, rumah sakit ini memiliki kamar dengan balkon yang ditawarkan senilai US$ 5.000 atau Rp 66,62 juta per harinya.

3. Bumrungrad International Hospital (Bangkok)

Bumrungrad International Hospital adalah salah satu rumah sakit terkenal di Bangkok. Rumah sakit ini menjadi sarana pengobatan terkenal bagi para turis. Tiap tahunnya, rumah sakit ini menampung sebanyak 400 ribu pasien.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas medis terbaru dan terlengkap. Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan pusat pembelanjaan dan restoran yang mana harganya sangat tidak terjangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mount Sinai


2. Mount Sinai Medical Center (New York)

Mount Sinai Medical Center adalah rumah sakit termewah di New York. Rumah sakit ini menawarkan 19 kamar dan fasilitas mewah bagi pasien. Rumah sakit ini dapat mengobati banyak penyakit langka. Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan beragam fasilitas, seperti makan siang, jamuan teh, makanan berbahan organik, dan coklat Belgia.

Rumah sakit ini memiliki pendapatan senilai US$ 1 juta atau Rp 13,32 miliar setiap tahunnya dalam menawarkan kamar inap mewah.

1. Cedars-Sinal Medical Center (Los Angeles)

Cedars-Sinal Medical Center adalah rumah sakit terkenal para selebritis Hollywood. Rumah sakit ini meimiliki kamar mewah yang terletak di lantai 8. Rumah sakit ini dapat mengobati banyak penyakit langka. Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan asisten pribadi dan makanan lezat bagi pasien.

Biaya yang ditawarkan rumah sakit ini untuk satu kamar sebesar US$ 1.000 atau Rp 13,32 juta dan untuk kamar bersalin senilai US$ 3 ribu atau Rp 39,97 juta per harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini