Sukses

Ini Komentar Dubes AS soal Kisruh Freeport di Indonesia

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Jonovan, angkat bicara soal kisruh Freeport dengan pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R Jonovan, angkat bicara soal kisruh Freeport dengan pemerintah Indonesia. Dia mengaku terus mengamati masalah Freeport. Ia berharap baik pemerintah Indonesia maupun Freeport dapat berunding dan menghasilkan kesepakatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

‎"Ini adalah isu atau permasalahan yang kita amati dengan sangat dekat. Kami terus mendukung kedua belah pihak untuk membuka channel komunikasi agar mereka bisa mencapai solusi yang menguntungkan kedua belah pihak," kata Joseph di sela kunjungan ke Depo Sampah Cemara, Sanur, Denpasar, Jumat (24/2/2017).

Dengan begitu, Joseph melanjutkan, akan memberikan kesan positif kepada investor yang ingin menanamkan investasinya di Indonesia.‎

"Ini akan memberikan pesan dan kesan positif bagi investor, baik yang sudah ada maupun yang akan datang yang akan berinvestasi di Indonesia, menunjukkan bahwa negeri ini memiliki daya saing secara global," kata Joseph.

Ia berharap persoalan Freeport dan pemerintah Indonesia dapat segera diatasi. Saat ini, ia melanjutkan, proses negosiasi keduanya masih terus berlangsung.‎ "Kita berharap permasalahan ini bisa diatasi dengan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak dan prosesnya tengah berlangsung," katanya.

Saat ditanya apakah ada instruksi khusus dari Presiden Donald Trump soal hal ini, Joseph tak menjawab. "Senang berada di Bali sekarang," ucap Joseph. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini